6 Aplikasi Pengganti Tombol Power di Android yang User Friendly

6 Aplikasi Pengganti Tombol Power di Android yang User Friendly

Tombol power merupakan tombol terpenting di perangkat android, mengingat tombol ini memiliki banyak kegunaan dan manfaatnya. Jadi wajar jika Anda kerap memanfaatkannya, baik untuk menyalakan dan mematikan ponsel android, screenshot, mengunci layar, mematikan atau mengaktifkan panggilan telepon dan lain sebagainya.

Aplikasi Terbaik Pengganti Power di Android yang Rusak
Namun bagaimana jika tombol power di android rusak? karena peranannya yang sangat penting, tentu aktivitas di android pun akan terhambat tanpa kehadiran tombol power. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir, sebab kini Anda bisa memanfaatkan aplikasi atau software pengganti tombol power di perangkat android. Adapun beberapa aplikasi tersebut, diantaranya :



Smart Screen On Off
Smart screen on off adalah aplikasi untuk membuka kunci layar android cukup dengan ketukan, shake atau sensor proximity. Lewat aplikasi ini, para pengguna bisa memilih berbagai macam fitur sesuai keinginan untuk membuka layar ponsel miliknya. Tentu saja, Anda bisa mengunduh dan menginstal smart screen on off di Playstore. Selanjutnya ada beberapa langkah menggunakan aplikasi ini, sebagai berikut :

Buka aplikasi smart screen on off di ponsel yang sudah Anda instal, lalu berikan hak akses menuju device administrator.
Langkah berikutnya tap tombol on.
Sesudah aktif, Anda bisa memilih fitur apa saja yang ingin Anda gunakan untuk menyalakan layar android tanpa menggunakan tombol power.
Seperti misalnya dengan memilih shake sensor, yakni fitur untuk menyalakan layar cukup dengan digoyangkan saja.
Lalu memberi centang di turn of screen dan turn on screen, setelah itu selesai.

Air Lock Screen
Aplikasi yang satu ini menawarkan fitur pengganti untuk tombol power yang berfungsi menyalakan dan mematikan layar ponsel android. Dengan memakai aplikasi tersebut, Anda tak perlu repot menyentuh layar lalu menekan tombol yang ada di layar ponsel, cukup menggerakkan bagian atas layarnya saja lewat gerakan swipe, lalu secara otomatis layar ponsel pun akan mati atau menyala dengan sendirinya.

Double Tap Off
Aplikasi selanjutnya ialah Double tap off. Sesuai namanya, aplikasi ini cukup dengan menekan layar sebanyak 2 kali untuk mematikan dan menyalakan ponsel Anda. Lewat aplikasi double tap off ini Anda dapat mencegah tombol power terhadap resiko kerusakan karena sering ditekan.

Power Button To Volume Button
Aplikasi ini menawarkan fitur yang dapat mengubah tombol volume sebagai tombol power, dengan fungsi menghidupkan dan mematikan layar ponsel Anda. Sehingga, dengan memanfaatkan aplikasi ini Anda tak perlu panik lagi saat tombol power ponsel android Anda mengalami kerusakan.

Gravity Screen
Terdapat beberapa fitur di aplikasi Gravity screen yang dapat Anda gunakan, salah satunya ialah jika memasukkan smartphone di saku, dengan demikian layar smartphone pun akan mati. Lalu jika Anda keluarkan ponsel dari saku akan menyala. Aplikasi ini cukup mudah menggunakannya. Anda bisa mendownload Gravity Screen di Google Play Store.

Soft Lock Screen
Soft Lock Screen adalah aplikasi yang digunakan untuk menggantikan power dengan cara mengklik ikon bergambar soft lock screen. Penggunaannya pun cukup mudah, sesudah terinstall Anda bisa segera mengaktifkan aplikasi tersebut lewat device administrator. Selain itu, Anda juga dapat memasang aplikasi tersebut sebagai widget.Klik aplikasi soft lock screen ini untuk menonaktifkan layar.

Itulah aplikasi pengganti tombol power di android yang Anda bisa gunakan saat tombol power di android rusak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel