Cara Mengedit Video Lewat Videoshow di Smartphone Android Mudah

Cara Mengedit Video Lewat Videoshow di Smartphone Android Mudah

Mengedit video termasuk aktivitas yang menyenangkan walaupun sebagian orang menganggap bahwa aktivitas ini begitu melelahkan dan membutuhkan kesabaran. Akan tetapi, saat ini Anda tak perlu pusing dan ribet mengedit video sebab bisa melakukannya lewat ponsel android.




Mengedit Video Lewat Videoshow

Tak hanya untuk menggabungkan dan memotong video yang Anda punya, aplikasi Videoshow ini juga dapat menjadikan slide show gambar/foto yang Anda miliki. Oleh karena itu, jika Anda gemar mengoleksi foto, cukup memakai aplikasi ini, sehingga tampilan koleksi gambar dan foto yang Anda miliki lebih menarik sebab sudah berbentuk video.

Apa Itu Videoshow?

Videoshow merupakan salah satu software atau aplikasi edit video yang bisa Anda dapatkan di Play Store secara gratis di smartphone android kesayangan Anda. Namun perlu diketahui, bahwa masih ada banyak aplikasi yang lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video tak hanya videoshow. Meskipun begitu, kita tak perlu ragu untuk mencobanya.

Videoshow bisa dikatakan sebagai aplikasi editing video yang dapat membantu Anda membuat film secara menyenangkan dengan video yang diambil lalu disimpan di smartphone android Anda. Videoshow ini nantinya mengambil video di dalam perangkat lalu menerapkan filter berbeda, seperti halnya profil warna ala instagram. Sebagai hasil akhirnya, video yang Anda miliki mempunyai efek lebih dingin atau hangat, atau bahkan beralih ke hitam putih atau sephia.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan videoshow untuk menampilkan subjudul ke dalam video atau mengubah audio. Tinggal pilih opsi saat memutar video dalam editor kemudian terapkan perubahan sesuai keinginan Anda. Jika sudah mengedit video, selanjutnya Anda bisa mengekspornya dengan hasil kualitas yang serupa seperti video aslinya atau dengan memampatkan video dengan tujuan menghemat ruang. Kualitas video tentu saja akan berkurang, tapi menjadi lebih mudah dibagikan para orang lain.

Cara memotong Video di Android

Cara memotong video di android lewat aplikasi videoshow bisa dilakukan lewat icon fast trim atau pangkas cepat, dengan langkah-langkah berikut ini :
  • Pertama-tama buka Videoshow terlebih dulu
  • Kemudian pilih icon pangkas cepat/fast trim dalam tampilan menu awal di videoshow dengan cara memilih fast trim tadi, lalu secara otomatis Anda akan diarahkan menuju galeri video yang ada di perangkat smartphone Anda. Sesudahnya, pilihlah video yang Anda inginkan untuk diedit atau dipotong.
  • Setelah itu, tekan settingan/setelan cepat, kemudian atur durasi pemotongan video di awal hingga akhir video berdasarkan keinginan.
  • Selanjutnya Anda pilih panah di bagian kanan atas, lalu pilih pangkas dan tekan simpan pada galeri, lalu pemotongan video akan berlangsung, Anda bisa menunggunya sampai pemotongan video berakhir.
  • Untuk pengembangan Anda dapat mengedit video lewat penambahan efek pada icon pro edit. Misalnya dengan menambahkan stiker, gambar, dan tulisan.

Cara Menggabungkan Video Lewat Videoshow di Android

Di samping memotong video, Anda tentu ingin tahu cara menggabungkan beberapa video menjadi satu. Adapun panduan lengkapnya, ialah sebagai berikut :

  1. Buka dan jalankan videoshow lalu tekan opsi edit video.
  2. Dalam menu horizontal Anda bisa memilih klip, lalu pilih tulisan all, selanjutnya pilih beberapa video yang ingin digabungkan. Tapi jika Anda belum memiliki koleksi video yang banyak, Anda dapat merekamnya terlebih dahulu dengan cara memilih ikon yang bergambar kamera.
  3. Anda dapat memilih beberapa video yang berbeda yang sudah dipotong atau menggabungkan video lainnya.
  4. Sesudah beberapa video selesai Anda pilih, selanjutnya pilih mulai.
  5. Selanjutnya tekan tanda panah berwarna merah di samping kiri atas layar android.
  6. Lalu pilih simpan di galeri.
  7. Maka penggabungan video pun mulai berjalan, lalu tunggu hingga proses selesai.

Itulah beberapa langkah mudah mengedit video menggunakan videoshow di android. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel