Ini Dia Rekomendasi Emulator Android Terbaik dan Paling Ringan di PC

Ini Dia Rekomendasi Emulator Android Terbaik dan Paling Ringan di PC

Kita pasti sudah familiar dengan yang namanya emulator android. Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di android dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, tentunya semakin menambah deretan pencinta android. Hanya saja, tak semua masyarakat dapat memegang ponsel android setiap waktu, sebab bisa saja ponsel tersebut tertinggal di kantor, rumah, atau di tempat lainnya. Jika hal ini terjadi, kita tentu tak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Karenanya, kami akan membagikan informasi mengenai aplikasi di laptop atau PC yang bisa Anda gunakan untuk menggantikan smartphone kesayangan Anda.




Dari sinilah Anda membutuhkan yang namanya emulator android. Dimana Anda bisa mengoperasikan aplikasi tersebut seperti halnya smartphone android secara umum. Baik untuk browsing, menginstal aplikasi, maupun internetan di laptop atau PC. Ada beberapa pilihan emulator android terbaik di laptop atau PC yang bisa Anda gunakan.

Rekomendasi Emulator Android Terbaik dan Ringan di Laptop atau PC

Berikut pilihan emulator android terbaik yang dapat dioperasikan dengan mudah dan ringan di PC atau laptop, seperti di bawah ini :

Andy

Emulator android pertama adalah Andy, Anda diberikan kebebasan mencoba berbagai macam fitur android yang terdapat dalam emulator tersebut. Sebenarnya fungsinya tak jauh berbeda dari emulator yang lainnya, namun Anda bisa mengubah smartphone menjadi controller dengan cara menghubungkannya via Wifi atau Bluetooth.

Nox App Player

Nox adalah emulator android terbaik dan paling ringan di PC. Hasilnya tampak lebih smooth lewat tampilan yang elegan dan simpel. Adapun fitur yang terdapat pada Nox App Player ialah mendukung processor AMD dan intel. Anda juga bisa mengatur pemakaian RAM dan resolusi pada aplikasi Nox App Player ini. Selain itu, aplikasi ini juga menunjang perangkat gamepad, input, dan output.

Memu Emulator

MEmu mengungkapkan bila emulatornya menawarkan performa yang smooth dan lancar. Aplikasi emulator ini pun telah mendukung berbagai perangkat, seperti laptop, PC, dan lain sebagainya. Selain itu, emulator ini juga telah dilengkapi fitur lengkap sekaligus akses root. Tak diragukan lagi jika Memu sendiri memiliki performa yang ringan dan halus.

KOPlayer

Emulator ini termasuk salah satu emulator yang bisa menjalankan semua aplikasi android lewat laptop maupun PC dengan lancar. Namun untuk versi sekarang ini masih banyak bug atau error, karenanya kami menyarankan untuk menggunakan versi BETA-nya.

Genymotion Emulator

Genymotion Emulator adalah emulator yang cukup terkenal, bahkan telah terbukti di kalangan pemakai emulator android. Aplikasi ini juga paling ringan, serta memiliki fitur OpenGL dengan performa yang lebih lancar. Emulator ini terbagi ke dalam 2 versi, diantaranya versi trial atau gratis dan versi berbayar. Diantara keduanya sebenarnya tak jauh berbeda, hanya saja pada versi berbayarnya telah dilengkapi fitur lebih banyak dibandingkan versi gratisnya. Anda juga bisa mengatur emulatornya agar dapat dioperasikan di lewat berbagai versi android menyesuaikan kebutuhan Anda.

Bluestack

Nama emulator yang satu ini tentu tak asing lagi, sebab Bluestack termasuk emulator paling terkenal bahkan banyak dipakai di semua negara. Dapat dikatakan jika emulator yang satu ini sudah memiliki versi terbaru dan sudah lama muncul. Jika dibandingkan versi lamanya, versi terbaru Bluestack lebih lancar dan lebih ringan.

Itulah 6 rekomendasi emulator android terbaik dan paling ringan yang bisa Anda gunakan di PC atau laptop. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel