3 Cara Upload Video dan Foto di Instagram Lewat PC

3 Cara Upload Video dan Foto di Instagram Lewat PC


Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media untuk berbagi video pendek dan foto dengan jumlah user yang banyak. Hanya saja, Instagram hanya dapat diaplikasikan di smartphone baik di iOS maupun android.

Kita memang bisa memakai Instagram di komputer/PC lewat browser, namun kita tak bisa melakukan upload foto di PC. Untuk melakukan upload foto sendiri hanya dapat dilakukan lewat aplikasi resminya lewat ponsel pintar. Namun, bukan berarti Anda tak bisa melakukannya!



Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat PC

Ada beberapa cara upload video dan foto di instagram lewat PC dengan tutorial berikut ini :

1. Upload Video dan Foto di Instagram Lewat PC di Google Chrome

Metode ini termasuk cara upload foto dan video lewat PC di Instagram tanpa bantuan software. Anda dapat memakai bantuan Google chrome dengan panduan, berikut ini :


  • Pertama-tama buka website Instagram di Google Chrome. Lalu login memakai akun user Anda.
  • Kemudian tekan bersamaan tombol Ctrl+shift+I
  • Setelah itu, akan terlihat sidebar pada samping kanan browser, pilih ikon bertuliskan Toggle device toolbar yang bergambar smartphone dan tablet.
  • Di menu dropdown, Anda bisa mengganti responsive menggunakan perangkat apa saja tergantung keinginan.
  • Lakukan reload dengan menyentuh ikon berbentuk panah melingkar pada bagian pojok kiri atas. Setelah itu, Anda akan melihat Instagram di PC terdapat tombol yang digunakan untuk upload video dan foto.
  • Untuk mengupload video atau foto, caranya sama saja seperti saat menguploadnya lewat smartphone. Cukup dengan mengklik tombol ikon “+” kemudian pilih video atau foto yang Anda inginkan, lalu tambahkan filter dan beri caption. 


Dikarenakan Google Chrome dapat dipakai pada OS manapun, karenanya cara tersebut dapat diaplikasikan di berbagai OS, seperti Windows 7, Windows 10, macOS, dan Linux.

2.Upload Video dan Foto di Instagram Lewat PC di Mozilla Firefox

Jika Anda bukan pengguna Google Chrome, tapi lebih ke pengguna Mozilla Firefox, kini tak perlu khawatir. Sebab Mozilla Firefox pun bisa dipakai untuk melakukan upload foto di Instagram lewat PC. Caranya ialah sebagai berikut :


  • Pertama-tama buka akun instagram lalu login seperti biasanya.
  • Kemudian tekan tombol Ctrl+Shift+I secara bersamaan, dan klik ikon bertuliskan Responsive Design Mode.
  • Setelah itu, pilih perangkat yang Anda inginkan dalam dropdown menu.
  • Selanjutnya reload browser, kini Anda pun bisa langsung upload video dan foto Instagram lewat Mozilla Firefox.


3. Upload Video dan Foto di Instagram Lewat PC Memakai Bluestacks

Cara yang bisa Anda gunakan lainnya untuk mengupload video maupun foto di Instagram lewat PC ialah dengan memakai bantuan Bluestacks. Bagi Anda yang masih belum tahu bahwa Bluestacks sendiri ialah aplikasi emulator perangkat android untuk Mac dan PC.

Caranya ialah dengan menginstall aplikasi Bluestack di komputer/PC Anda, kemudian install Instagram di Bluestacks, selanjutnya Anda pun bisa langsung upload video dan foto di Instagram. Berikut panduan lengkapnya :


  • Download Bluestacks di situs resminya, sesudah itu langsung install di komputer Anda.
  • Buka aplikasi Bluestacks lalu login memakai akun Google Anda.
  • Buka PlayStore yang terdapat di Bluestacks, lalu cari Instagram setelahnya install. Biarkan sampai download selesai, lalu login memakai akun Instagram yang Anda buat.


Itulah 3 cara upload video dan foto di Instagram lewat PC dengan berbagai pilihan metode yang bisa Anda coba. Dengan begitu, Anda tak perlu susah-susah lagi mengupload video maupun foto favorit di Instagram lewat PC!

0 Response to "3 Cara Upload Video dan Foto di Instagram Lewat PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel