3 Game Edukasi di Android Untuk Anak Anda

3 Game Edukasi di Android Untuk Anak Anda

Kita hidup di zaman modern serba canggih. Di mana smartphone atau android adalah sebuah hal yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari. Kemunculan permainan permainan yang ditawarkan oleh android itu sendiri pun menjadi sorotan para penggunanya. Bukan hanya kalangan dewasa, bahkan anak anak pun ikut turun tangan untuk menikmati berbagai game yang ada. Sangat sedikit kita menjumpai anak anak yang tidak memiliki android, namun mereka tetap lihai memainkan beraneka game yang sering mereka lakukan di kedai kedai internet dengan harga yang terbilang murah. Tidak sedikit juga yang mengalami kerusakan moral serta putus sekolah akibat game game berbahaya.



Melihat kondisi ini Anda selaku orang tua dari si anak harus lebih waspada dan berhati hati dalam memilih jenis permainan untuk si buah hati. Karena kesalahan yang Anda lakukan akan berakibat fatal bagi masa depan anak. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah hadir beberapa jenis game yang aman untuk dimainkan oleh anak Anda. Selain aman, game ini juga bersifat edukatif dan membangun wawasan anak Anda. Sehingga anak anak Anda bisa bermain sambil belajar.

Berbagai Game Edukasi

Game edukasi yang ditawarkan pada aplikasi android ini pastinya bebas dari unsur unsur pornografi. Sehingga Anda tidak perlu takut anak anak Anda akan terjerumus ke hal hal yang tidak diinginkan. Game ini pun tersedia secara berbayar dan gratis yang bisa diperoleh melalui aplikasi Play Store yang android. Berikut adalah 3 jenis game edukasi di android yang aman untuk anak Anda :

1. Game Mengaji (Educa Studio)

Game edukasi pertama yang bisa Anda download untuk buah hati Anda di android adalah permainan Marbel Belajar Mengaji. Game yang satu ini merupakan jenis permainan yang sangat cocok bagi anak anak Anda yang berusia sekitar 3 hingga 8 tahun untuk belajar mengenal huruf huru hijaiyah dari Al Quran. Seperti mengenal huruf A Ba dan Ta yang lengkap dengan harakatnya yaitu fathah, dhummah, dan kasrah. Selain itu, anak anak juga akan belajar harakat tanwin yaitu fathah tanwin (fathatain), dhummah tanwin (dhummahtain), dan kasrah tanwin (kasrahtain). Sehingga buah hati Anda bisa belajar juga bermain. Sungguh game yang sangat mendidik yaa.

2. Game Hijaiyah (Educa Studio)

Hampir mirip dengan Marbel Belajar mengaji, permainan Marbel Hijaiyah juga merupakan sebuah aplikasi yang dirancang khusus agar anak anak dapat belajar mengenal huruf hijaiyah. Game android yang satu ini dikemas dengan gaya yang lebih unik dan menarik, sehingga anak anak akan merasa senang saat belajar. Aplikasi untuk anak anak usia 3 sampai 5 tahun ini dilengkapi dengan suara pendukung untuk setiap huruf hijaiyah, jadi anak Anda dapat mendengar dengan jelas cara pengucapan huruf. Selain itu, hewan hewan pada aplikasi ini penuh warna dan bergerak juga menambah keseruan si anak dalam belajar.

3. Game Mewarnai (Educa Studio)

Selanjutnya ada game Marbel Belajar Mewarnai yang menawarkan10 pilihan gambar untuk diwarnai oleh anak anak Anda. Di awal permainan, si anak harus memilih warna apa dan si anak akan melafalkan warna yang dia pilih. Menariknya, gambar yang telah siap diwarnai dapat disimpan. Hal ini pastinya dapat membantu untuk mengembangkan bakat anak anak Anda

Itu tadi 3 game edukasi di android yang bisa Anda download untuk anak anak. Sebagai orang tua Anda haruslah pandai dalam memilih jenis permainan yang akan dimainkan oleh buah hati Anda. Pastikan ia tidak hanya mendapat kesenangan semata, namun juga memperoleh ilmu pengetahuan.

0 Response to "3 Game Edukasi di Android Untuk Anak Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel