5 Cara Untuk Mendapatkan Penghasilan Dari Situs Online Anda

5 Cara Untuk Mendapatkan Penghasilan Dari Situs Online Anda


Anda punya blog atau situs yang dibuat dengan menggunakan WordPress? Anda bisa mendapatkan penghasilan dari situs yang Anda miliki. WordPress adalah pembuat situs yang sudah menjadi basis 30% dari seluruh total situs online yang ada di dunia saat ini dan selalu diperbarui agar bisa menjadi platform yang bisa menjadikan situs Anda bekerja dengan lebih cepat, memiliki keamanan yang lebih baik, dan bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan penghasilan online secara lebih maksimal. Cara-cara mendapatkan penghasilan online di bawah ini bukanlah cara cepat untuk menjadi kaya melainkan cara yang harus Anda bangun dari bawah secara bertahap. Jadi bagi Anda yang tertarik untuk memonetasikan situs atau blog Anda berikut adalah cara-caranya.



Mendapatkan penghasilan dari konten

Anda tertarik dengan dunia kosmetik dan membuat banyak konten yang berhubungan dengan dunia kosmetik, bisakah Anda mendapatkan penghasilan dari konten-konten yang Anda buat. Sangat bisa. Anda bisa memonetasikan konten Anda dengan mendaftar program afiliasi di situs-situs ecommerce yang bereputasi tinggi, Anda bisa mendaftar Google AdSense agar Google bisa memasang iklan di situs Anda dan Anda akan mendapatkan upah dari setiap iklan yang diklik pengunjung, menawarkan konten blog yang disponsori oleh brand, menawarkan jasa mengulas produk dengan bayaran, hingga mendapatkan kesempatan untuk diundang sebagai pembicara dalam event yang berhubungan dengan niche dari konten Anda.

Membuat situs yang aksesnya terbatas

Jika Anda yakin dengan konten situs Anda yang bisa memberikan manfaat besar bagi audiens, Anda bisa membatasi akses audiens yang masuk ke situs Anda dengan subskripsi berbayar. Misalnya dengan membuat konten tertentu hanya bisa dibuka setelah melakukan pembayaran, hanya anggota premium saja yang bisa membuka thread forum diskusi dengan topik tertentu atau pos yang berisi mengenai berbagai macam tautan unggahan aplikasi, perangkat lunak, maupun konten-konten lainnya.

Menjual produk digital melalui situs

Apabila Anda memiliki produk yang bernilai dan bisa dimanfaatkan orang lain, Anda bisa memanfaatkan situs Anda untuk menjual produk tersebut. Misalnya untuk produk-produk digital berupa e-book, video-video tutorial original yang berguna bagi audiens Anda, podcast, Anda bahkan bisa menjual lagu buatan Anda dalam bentuk digital sehingga pendengar lagu Anda bisa makin banyak, jika Anda memiliki keahlian dalam sebuah bidang Anda juga bisa mengadakan kelas webinar di mana orang yang tertarik bisa mendaftar dengan membayar biaya tertentu agar bisa menonton kelas webinar Anda.

Jual jasa dengan kemampuan yang Anda punya

Anda bisa memanfaatkan situs atau blog yang Anda miliki untuk menjual jasa dengan kemampuan yang Anda miliki. Misalnya Anda paham tentang SEO dan bagaimana cara membuat konten yang bagus untuk sebuah situs maka Anda bisa menawarkan jasa kepada pemilik situs lain untuk menjadi penulis konten, Anda bisa menawarkan jasa konsultasi apabila Anda memiliki keahlian dan kualifikasi dalam bidang tertentu. Anda juga bisa menawarkan jasa dari keahlian menggambar dan mendesain Anda untuk membuatkan storyboard, membuat logo, membuat poster, jasa membuat kaos, dan lain sebagainya.

Menjual produk-produk pendukung WordPress

Bagi Anda yang memiliki kemampuan menguasai bahasa pemrograman dan memiliki keahlian dalam membuat desain, mengapa tidak memanfaatkannya untuk menjadi bagian dari pengembang WordPress. WordPress adalah platform yang open source sehingga siapa saja bisa berkontribusi membuat situs-situs WordPress jadi lebih baik. Anda bisa membuat dan menjual tema, plugin, maupun tools lainnya yang bisa digunakan para pengguna WordPress.

0 Response to "5 Cara Untuk Mendapatkan Penghasilan Dari Situs Online Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel