6 Aplikasi Android Terbaik yang Bisa Tingkatkan Kecepatan Akses Internet

6 Aplikasi Android Terbaik yang Bisa Tingkatkan Kecepatan Akses Internet


Tak sedikit pengguna smartphone yang mengalami masalah lambatnya koneksi internet, sehingga menonton video saat koneksi internet lambat membuat kita merasa kesal dan frustasi, walaupun telah tersedia teknologi 4G dan tersedia Wifi. Namun tak perlu khawatir, Anda tetap bisa meningkatkan kinerja koneksi internet di perangkat android hanya dengan bantuan aplikasi-aplikasi tertentu yang bisa meningkatkan kecepatan akses internet smartphone android Anda.



Aplikasi Android Terbaik Untuk Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet

Berikut beberapa pilihan aplikasi android terbaik untuk meningkatkan akses internet, diantaranya :

3G/4G Speed Optimizer

Untuk Anda memiliki smartphone Android yang sudah mempunyai akses root, aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda. 3G/4G speed optimizer dapat memberikan peningkatan kecepatan akses internet dengan peningkatan kecepatan mulai dari 40% hingga 70% dari kecepatan sebelumnya. Speed Optimizer tersebut bekerja dengan cara mengubah konfigurasi sistem ROM dalam meningkatkan kecepatan akses internet.

Melalui aplikasi ini, Anda wajib memberikan izin hak akses pengguna untuk menjalankan Speed Optimizer tersebut. Dikarenakan memerlukan akses root, karenanya Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini tapi semua resikonya harus ditanggung sendiri. 

Internet Speed Booster

Jika Anda mengalami koneksi internet yang lambat saat memakai Wifi, Anda bisa mencoba aplikasi ini. Untuk mempercepat akses internet, biasanya aplikasi Internet Speed Booster ini akan meningkatkan kecepatan perangkat dan membersihkan cache DNC. Ini bermanfaat ketika Anda memainkan game multiplayer secara online.

Network Speed Booster

Network Speed Booster sudah diunduh sampai jutaan kali oleh para pengguna dalam meningkatkan akses internet perangkat android. Aplikasi yang satu ini mempunyai antarmuka para pengguna yang cukup mudah dioperasikan dan cukup sederhana. Jika Anda sudah menginstal aplikasi ini sampai selesai di perangkat android Anda, tekan saja tombol start lalu bersantailah, sebab aplikasi ini akan memberikan kecepatan internet lebih maksimal dibandingkan sebelumnya.

Aplikasi Network Speed Booster akan bekerja dengan memutus hubungan akses internet Anda dengan akses jaringan sekarang ini, lalu akan kembali menghubungkannya. Setelah itu, Anda akan memberikan kekuatan sinyal lebih baik pada perangkat android kesayangan Anda.

Internet Booster and Optimizer

Internet booster and optimizer merupakan aplikasi perangkat android yang bisa digunakan, baik pada perangkat non root maupun root. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana, yakni memakai perintah yang dapat memberikan prioritas untuk browser di dalam perangkat, dengan begitu Anda dapat memperoleh kecepatan akses lebih cepat dibandingkan akses internet yang telah tersedia. Internet Booster and Optimizer ini dapat meningkatkan akses internet dengan mengerjakan beberapa tugas, seperti membersihkan cache memory dan RAM, flushing DNs, dan menjeda aplikasi-aplikasi yang bersifat sekunder.

Speedify

Aplikasi untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet android berikutnya ialah Speedify. Aplikasi ini akan bekerja secara otomatis serta mengoptimalkan segala aktivitas online yang Anda lakukan. Saat Anda memakai jaringan seluler dan Wifi sekaligus, maka aplikasi ini langsung mengoptimalkan keduanya dengan maksimal saat salah satunya mengalami down.

SD Maid

Pada umumnya SD Maid ini dapat Anda aplikasikan untuk mengatur dan mengelola smartphone android anda agar tetap rapi dan bersih. Entah itu dalam penyimpanan file ataupun dalam pengelolaan aplikasi. Pada aplikasi ini terdapat fitur tertentu, dimana Anda dapat menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang tak digunakan, sehingga koneksi internet tetap stabil.

Itulah 6 aplikasi android yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan internet perangkat android tanpa root. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel