Syarat Blog Agar Mudah Diterima Google Adsense


Syarat Agar Blog Diterima Google Adsense – Kali ini akan membahas mengenai syarat layaknya sebuah blog diterima oleh Google Adsense. Sudah kita ketahui Google Adsense adalah program periklanan yang sangat popular sekali oleh kalangan Blogger di dunia. Kenapa begitu? Karena bayaran dari Google adsense sendiri terbilang wow, semua orang berbodong-bodong menjadi Publisher Adsense. Hal tersebut membuat Google Adsense memperketat Kebijakan untuk sebuah Blog / Website yang layak dan siap untuk menayangan iklan dari Adsense.


Apakah anda ingin mendapat penghasilan dari Google Adsense? Jika yaa. Kalian akan kesulitas untuk menjadi Publisher adsense, karena untuk diterima menjadi Publisher Adsense tidak semudah yang kalian pikirkan. Tidak hanya daftar langsung di setujui. Kalian harus memiliki Blog atau Website yang menjadi kriteria Google Adsense.

Bagaimana kriteria tersebut? Nah disini saya akan membagikan Syarat Blog atau syarat sebuah blog agar diterima oleh Google Adsense. Jika Blog kalian sudah sesuai dengan syarat yang ada pada artikel ini, saya yakin Blog anda akan sepenuhnya disetujui untuk bergabung di Google Adsense. Bagaimana syarat blog agar diterima google adsense? Simak berikut ini

Syarat Blog Diterima Oleh Google Adsense


Jika Blog kalian sudah sesuai dengan kriteria di bawah ini, kalian tinggal daftarkan saja blog kalian ke Google Adsense. Caranya jika kalian menggunakan Platform blogger.com kalian tinggal masuk ke menu Penghasilan, Kemudian klik Daftar Adsense.

1.Konten Blog Berkualitas

Faktor pertama untuk mendaftar Google Adsense adalah Konten. Kenapa konten? Konten adalah hal terpenting di dalam sebuah blog. Buat;ah konten yang berkualitas, bagaimana cara membuat konten yang berkualitas? Simak berikut ini

  1. Buat Artikel minimal 500 kata
  2. Buat Artikel dengan gaya bahasa sendiri, Usahakan jangan copas dari blog lain. Jika kalian copas hanya sia-sia, karena google pasti akan mengetahuinya.
  3. Gunakan gambar sendiri, atau kalian boleh mendownload di situs penyedia gambar free.
  4. Artikel dan Judul jelas, bukan click bait. Artikel SEO Freandly ( Enak di Baca )

Jika kalian bisa melakukan ke empat hal di atas, konten anda sudah termasuk berkualitas. Apakah perlu artikel SEO untuk mendaftar adsense? Jawabannya adalah tidak. Jika konten anda murni hasil karya kalian sendiri, makan termasuk konten yang berkualitas dan masuk ke kriteria Google Adsense.

Jumlah konten pada blog juga mempengaruhi, kalian harus rajin untuk membuat konten, minimal seminggu bisa dapat 2-3 konten artikel untuk blog anda. Mengapa begitu? Selain jumlah konten, Blog anda akan terlihat aktif jika kalian rajin untuk update artikel.

2.Melengkapi Halaman Pada Blog

Pada poin kedua ini sering di abaikan oleh blogger – blogger pemula, karena kesannya tidak penting untuk blog. Padahal Halaman seperti Kontak, About, Disclaimer, Privacy Policy, dan Sitemap sangat penting sekali untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Jika kalian ingin mendaftarkan blog kalian ke Google Adsense sabaiknya kalian lengkapi halaman-halaman tersebut. Jika kalian tidak bisa membuat Disclaimer dan Terms Of Service kalian bisa membuatnya dengan bantuan web generatornya. Caranya kalian kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/, Isikan data - data blog anda, kemudian klik generate. Kalian tinggal Copy saja dan di Paste kan di blog anda.

3.Template Blog

Template juga sangat penting untuk blog. Kalian harus menggunakan Template yang bagus untuk blog kalian. Bagaimana cara memilih template yang bagus? Ikuti cara berikut ini :

  1. Pilih template yang Fast Loading. Artinya tidak lemot saat di akses, kalian bisa cek kecepatan template kalian di link https://gtmetrix.com/, Kemudian masukan alamat blog anda. Dan lihat hasilnya.
  2. Yang kedua adalah struktur data template anda. Kalian harus menggunakan yang struktur templatenya rapi, tidak ada eror. Untuk ceknya kalian bisa kunjungi di link https://search.google.com/structured-data/testing-tool/u/0/?hl=id, dengan cara memasukan alamat blog kalian.

Jika template kalian sudah kalian cek di poin 1 dan 2 di atas berarti termasuk template yang bagus dan cocok untuk daftar Google Adsense. Selain untuk daftar Google Adsense, dengan kriteria Template tersebut juga mempengaruhi pada SEO blog, blog akan mudah terindex ke mesin pencarian Google.

4.Jenis Blog

Janis blog masuk ke dalam kriteria Googel Adsense juga. Jika blog kalian termasuk ke dalam jenis blog Tutorial Hacker, Video porno, judi, download software illegal, download mp3, maka akan mustahil untuk diterima oleh Google Adsense. Kenapa? Karena jenis blog tersebut adalah blog yang melanggar peraturan. Selain tidak diterima Google adsense, bisa saja suatu saat Google menghapus blog kalian.

5.Visitor Blog

Jika blog kalian sudah termasuk ke dalam ke empat hal di atas, saatnya kalian bermain teknis SEO. Teknik ini agar blog anda memiliki pengunjung secara organic dari Google. Jika kalian belum mendapatkan Visitor organik, pada saat blog dalam masa di review oleh Google Adsense. Saya sarankan kalian share ke teman, ke social media agar blog kalian terlihat aktif dan memiliki Visitor.

Nah itulah syarat mudah agar Blog kalian menjadi kriteria Google Adsense dan diterima menjadi publisher Google Adsense. Selain kelima di atas kalian harus juga memperhatikan beberapa hal sabai berikut :

  1. Lengkapi data diri anda. Melengkapi data diri juga menambah nilai untuk mendaftarkan blog anda ke program Adsense.
  2. Mengatur widget, saya sarankan anda memasang widget yang penting saja. Tidak usah muluk-muluk, karena google lebih suka widget yang benar-benar memiliki manfaat.
  3. Jangan pasang iklan dari penyedia lain, contohnya Popads, dan lainnya. Sebaiknya anda cukup focus ke dalam Google Adsense saja.

Saya kira jika blog kalian sudah sesuai dengan yang saja jelaskan di atas, maka saya yakin blog kalian akan diterima oleh Google Adsense.

Kesimpulan

Sebenarnya visitor untuk mendaftar ke dalam Google Adsense adalah Poin ke sekian. Yang terpenting adalah blog kalian layak tidak untuk diterima Google Adsense. Layaknya yang seperti apa? Ya seperti yang di ulas di atas mulai dari Konten, Template dan lainnya.

Yang paling utama adalah konten, jika konten kalian Original hasil karya kalian, pasti akan mudah sekali di setujui oleh Google Adsense. Untuk masa Review biasanya 1 – 3 hari anda akan mendapat email balasan apakah diterima atau ditolak.

Sekian dulu mengenai Syarat Blog Agar Mudah Diterima Oleh Google Adsense. Semoga dengan adanya artikel ini menjadi referensi buat anda, dan bermanfaat bagi kalian. Jika kalian suka dengan artikel dari kami, jangan lupa untuk berlangganan di blog ini agar kalian tidak ketinggal artikel berikutnya. Terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel