Tips Agar Gambar DP BBM di Android Kamu Tidak Terpotong

Tips Agar Gambar DP BBM di Android Kamu Tidak Terpotong

Satu lagi aplikasi yang sangat terkenal di zaman modern sekarang ini, yaitu Blackberry Messenger atau yang lebih dikenal dengan BBM. Aplikasi sangat tren dan banyak digunakan oleh pengguna android baik dari kalangan muda hingga dewasa. Mulanya, BBM hanya diperuntukkan bagi pengguna hp Blackberry. Namun kini semakin laku di pasaran dan telah ada di setiap hp berbasis android. Maka tidak harus membeli Blackberry untuk menggunakan BBM, karena smartphone canggihmu juga menyediakan aplikasi ini.



BBM dilengkapi dengan fitur pemasangan DP (Display Picture) agar dapat mempercantik profil si pengguna. Kamu dapat menampilkan apapun yang menurut kamu pantas untuk ditaruh di fitur DP, yang bertujuan sebagai identitas diri kamu. Sehingga kawan kawan yang ada pada kontak BBM kamu bisa mengenali kamu dengan mudah dan cepat.

Ketika mengubah foto DP kamu sering kali merasa jengkel karena gambar yang ingin kamu tampilkan malah terpotong karena ukurannya yang tidak sesuai. Foto DP yang kita pasang secara otomatis akan terpotong sendiri oleh aplikasi BBM yang kamu gunakan. Hal ini dimaksudkan agar aplikasi BBM dapat menyesuaikan dengan ukuran dimensi gambar yang akan kamu gunakan.

Nah, agar kamu terhindar dari pemotongan foto DP yang ingin kamu unggah. Maka kamu perlu melakukan langkah langkah di bawah ini :

1. Dengan Cara Screenshot

Setiap android pastinya dilengkapi dengan fitur Screenshot. Nah, fitu inilah yang bisa kamu gunakan untuk mencegah terpotongnya gambar yang ingin kamu unggah untuk foto DP BBM kamu. Sehingga kamu akan mendapatkan gambar DP tanpa harus takut terpotong. Barikut caranya :


  • Pilihlah foto yang ingin kamu jadikan sebagai DP BBM.
  • Selanjutnya tekan tombol fungsi untuk screenshot gambar kamu. Biasanya setiap smartphone akan memiliki cara yang berbeda beda untuk screenshot. Maka kamu gunakan cara sesuai dengan android yang kamu miliki.
  • Simpanlah foto yang telah berhasil kamu screenshot. Beberapa android terkadang secara otomatis menyimpan foto dengan sendirinya.
  • Selanjuntnya bukalah aplikasi BBM kamu. Lalu unggah lah foto yang telah di screenshot ke fitur DP.
  • Selanjutnya kamu akan melihat foto DP kamu tidak akan terpotong sedikit pun.


2. Pakailah Aplikasi Full DP

Mungkin menggunakan cara screenshot masih belum puas dan foto kamu masih saja terpotong. Dalam kondisi seperti ini, langkah terbaik yang bisa kamu ambil adalah dengan memakai aplikasi full DP BBM yang ada di Play Store android kamu. Berikut cara penggunaannya :


  •  Download aplikasi Full DP BBM di Play Store android kamu dan tunggu sebentar.
  •  Setelah aplikasi tersebut terpasang di hp kamu, maka bukalah aplikasinya.
  •  Kamu akan menjumpai instruksi yang pendek di awal kamu membuka aplikasi Full DP BBM. Di sana terdapat 2 tombol yaitu tombol Camera dan tombol Galery yang ditampilkan.
  • Tombol Camera ini berguna untuk mengambil gambar langsung oleh kamera android kamu.
  • Sedangkan tombol Galery berguna untuk membuka beberapa foto yang ada pada fitur galeri di hp kamu. Jadi kamu bebas memakai tombol sesuai keinginan kamu.
  • Setelah memilih foto, maka otomatis gambar pilihan kamu akan diubah ke ukuran yang sesuai dengan DP BBM.
  • Selanjutnya klik simpan untuk menyimpan gambar yang akan kamu unggah.
  • Terakhir unggahlah foto tadi ke fitu DP di BBM kamu. Maka gambar kamu tidak akan terpotong.


Itulah 2 cara yang dapat lakukan agar foto DP BBM tidak terpotong saat diunggah. Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Agar Gambar DP BBM di Android Kamu Tidak Terpotong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel