Tips Bisa Main Game Android Di PC

Tips Bisa Main Game Android Di PC

Dewasa ini yang tengah populer ialah game mobile, meskipun tampilan dan penyajiannya tak sebaik dari game yang disajikan oleh PlayStation maupun PC. Alasan utama yang menyebabkan game mobile tersebut banyak digemari ialah kemudahan mengakses dan memainkannya bersama teman. Namun semenarik dan seseru apapun permainan yang disajikan oleh smartphone tentu tetap akan ada keluhan mengenai rasa capek dan lelah ketika harus nge-game dengan ukuran layar yang kecil. Nah, berikut ini adalah tips bisa main game Android di PC, caranya:



Cari Software Pengemulsi Android

Bukan hal yang sulit untuk menemukan emulator Android. Anda hanya perlu melakukan browsing menggunakan internet untuk memperoleh emulator tersebut baik menggunakan PC atau laptop hanya dengan memasukkan kata pencarian “emulator android” pada aplikasi browser seperti BlueStacks.

Tampilannya akan dialihkan menuju halaman pencarian browser untuk menemukan aplikasi emulator android. Yang harus dilakukan selanjutnya ialah menekan pilihan unduh pada aplikasi tersebut untuk Windows. Apabila unduhan tersebut telah terselesaikan maka buka unduhan file tersebut untuk dipasang di PC ataupun laptop Anda.

Memasukkan Akun Google Anda

Cara kedua dari tips bisa main game Android di PC adalah setelah aplikasi pengemulsi Android terpasang maka yang selanjutnya akan dilakukan menunjukkan daftar tampilan dari berbagai game Android. Sebelum Anda bisa mengaktifkan game Android tersebut, sebelumnya Anda harus login menggunakan akun google yang dimiliki atau yang Anda gunakan di smartphone saat ini.

Apabila proses login telah berhasil dilakukan setelahnya Anda dapat memilih game yang disukai secara bebas seperti yang sedang menjadi trend ialah Mobile Legends. Sama halnya dengan mendownload game tersebut di Android, mendownloadnya menggunakan PC pun sama yaitu diunduh dahulu kemudian menunggunya terpasang dan baru bisa dibuka untuk dimainkan.

Gantikan Sistem Pengendali Game

Point selanjutnya yang perlu menjadi perhatian ialah mengetahui tombol kontrol permainan. Memulai suatu permainan harusnya mengetahui tombol dan ikon apa saja yang digunakan untuk menjalankan permainan tersebut. Cara untuk mengetahuinya, di saat menjalankan permainan tersebut dan ditengah-tengah permainannya alihkan pandangan Anda menuju ikon yang berada di bagian pojok kanan bawah  yang bentuknya hampir sama dengan keyword.

Klik atau tekan ikon tersebut untuk menggantikan tombol kontrol sesuai dengan keinginan Anda. sedangkan untuk tampilan tombol seperti jenis permainan MOBA yaitu Mobile Legend terdapat 2 jenis sistem kontrol yaitu kontrol versi MOBA dan kontrol versi WASD seperti game lainnya yang biasa Anda mainkan di PC ataupun laptop.

Mempunyai hobi nge-game bukanlah suatu hal yang salah. Namun menggunakan smartphone tentu tidak akan mendukung pola gerak lebih leluasa karena keadaan layar dari smartphone yang terbatas pula akan membuat Anda cepat lelah dan mata pun cepat pedih karena terlalau lama menatap layar smartphone.

Dengan menggunakan PC, tentu pandangan lebih pas dan jarak memandang pun bisa diatur agar mata tidak rusak akibat cahaya Android. Lebih banyak keuntungan memainkan game menggunakan PC jika dibandingkan menggunakan smartphone.

Nah, itulah trik atau tips bisa main game Android di PC dengan melakukan 3 langkah saja yaitu mencari software emulator untuk Android, memasukkan akun google yang Anda miliki ataupun telah dipakai di smartphone dan yang terakhir ialah menggantikan sistem kendali permainan yang ada di Android menjadi sistem kendali PC sehingga akan memperlancar jalannya game di PC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel