3 Emulator Android Teringan Dan Terbaik Untuk PC

3 Emulator Android Teringan Dan Terbaik Untuk PC


Emulator Android untuk PC merupakan sebuah software yang digunakan untuk menyimulasikan perangkat pada PC atau komputer Anda. Sehingga memungkinkan Anda menjalankan Android tanpa harus menggunakan hardware. Ada banyak sekali emulator namun belum tentu sesuai dan ringan untuk digunakan PC Windows Anda. berikut ini merupakan 3 emulator Android teringan dan terbaik untuk PC dari sekian banyak emulator, antara lain:



1. Leapdroid

Merupakan salah satu dari sekian emulator android pendatang baru namun termasuk dalam jajaran yang paling ringan dan juga terbaik digunakan pada PC Windows. Dilengkapi dengan berbagai macam tweak yang mampu bekerja secara optimal sehingga tidak ada masalah mengenai buffering atau lelet  dan yang paling baik ialah skor permainan benchmark bisa dibilang sangat mengesankan merupakan kelebihan yang dimiliki oleh emulator Android ini.

Satu lagi kelebihan emulator Android ini adalah bisa membuat gamers senyum-senyum sendiri karena bisa nge-game dengan 2 game secara bersamaan dengan tampilan slide by slide sehingga akan sangat memudahkan Anda dalam menjalankan hobi nge-game. Anda bisa memainkannya dengan 2 akun yang berbeda dengan 1 tampilan saja. Jadi tak perlu susah - susah mencari keberadaan akses rood karena Leapdroid telah melakukan default.

98% dari aplikasi didukung oleh Leapdroid dan Leapdroid pun mempunyai sebuah team pengembang yang aktif sehingga Kamu bisa mempelajarinya secara lebih lanjut dengan mudah menggunakan bantuan thread.

2. AMIDuOS

Yang kedua adalah AMIDuOS yang juga merupakan salah satu dari 3 emulator Android teringan dan terbaik untuk PC terutama pengguna Windows. AMIDuOS bisa dibilang pendatang baru juga dalam dunia emulator Android. Meskipun AMIDuOS merupakan software yang tak gratis alias berbayar, namun Anda dapat mencobanya secara cuma-cuma dalam 30 hari hingga akhirnya dapat memutuskan untuk membeli atau tidak.

AMIDuOS mempunyai 2 pilihan yaitu untuk Jelly Bean seharga Rp.130.000,- dan Lolipop seharga Rp.190.000,-. Kelebihan AMIDuOS ialah mudah menggunakan user interface dan sangat mendukung untuk jenis laptop touch screen karena AMIDuOS didukung oleh multi-touch dan pinch to zoom.

3. Bluestacks

Yang ketiga dan terakhir ini merupakan yang paling ringan dan sangat populer dikalangan gamers. Penggunaannya bahkan hingga ke seluruh dunia. Ini bukan seperti kedua emulator sebelumnya yang hadir sebagai pendatang baru, Bluestack merupakan pendatang lama namun kinerjanya selalu diperbaharui.

Yang paling baru dari Bluestack ialah kemunculannya yang kedua ialah Bluestack 2 yang bisa didapatkan secara gratis dari situs resmi dengan hanya mendownload. Ada beberapa pilihan Bluestack misalnya seperti offline installer dan online installer. Namun untuk dapat melakukan instalasi Bluestack ini PC anda minimal harus mempunyai RAM 2GB.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh emulator Android Bluestack ini ialah kemudahan dalam melakukan instalasi dan juga setting. Yang dimana Anda tak perlu melakukan setting konfigurasi jaringan, tidak usah melakukan setel pada resolusi simulator serta pengaturan lainnya namun langsung bisa melakukan instalasi. Dan satu lagi, emulator Android yang satu ini memiliki built-in yang berguna untuk hal getaran dan pengaturan lokasi yang dibutuhkan untuk pecinta game mobile serta mendukung keberadaan aplikasi multi-tasking.

Itulah 3 emulator Android teringan dan terbaik untuk PC terutama Windows, yang meskipun begitu tetap mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi tetap perlu melakukan penyesuaian untuk mengetahui mana yang paling cocok digunakan pada PC Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel