5 Cara Ampuh Meningkatkan Banyak Followers Di Instagram Dalam Waktu Singkat

5 Cara Ampuh Meningkatkan Banyak Followers Di Instagram Dalam Waktu Singkat


Memiliki banyak followers Instagram tentunya adalah keinginan sebagian besar pengguna media sosial milik Facebook ini. Jika Anda adalah seorang influencer, maka prospek untuk mendapatkan penghasilan dari endorsement makin besar karena brand tentunya mencari influencer yang punya banyak followers. Jika Anda memiliki bisnis maka makin banyak followers maka makin besar pula brand awareness yang bisa Anda kembangkan  kepada audiens yang tertarik dengan brand Anda. Sudah tidak jamannya lagi membeli followers untuk meningkatkan jumlahnya karena Instagram makin memiliki aturan yang ketat untuk akun-akun palsu yang tidak aktif. Jadi bagaimana Anda bisa mendapatkan tambahan seribu followers dalam waktu seminggu tanpa keluar uang?



Berdayakan IGTV

Instagram hanya mengizinkan Anda untuk mengunggah video berdurasi 60 detik untuk dimasukkan ke dalam feed, tapi dengan IGTV Anda bisa mengunggah video dengan durasi yang lebih lama. Anda bisa mengatur untuk menampilkan pratinjau video ketika mengunggah video ke IGTV sehingga cuplikan video selama 15 detik bisa muncul di feed Anda dan bisa menjadi teaser bagi audiens. Yang harus Anda lakukan adalah pastikan video untuk IGTV adalah video yang menarik, engaging, dan membuat orang ingin tahu lebih banyak mengenai konten media sosial Anda.

Minta likes langsung ke followers

Makin banyak views dan likes untuk konten foto maupun video di Instagram Anda, makin banyak konten Anda bisa dilihat orang di bagian Explore. Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan likes selain konten yang harus menarik dan relateable dengan audiens adalah memintanya secara langsung kepada followers. Cara yang dilakukan bisa macam-macam, misalnya “double tap jika saat ini Kamu sedang rindu dengan pasangan”, atau mengadakan kontes kecil yang syarat untuk ikut adalah memberikan likes pada post tertentu, dan sebagainya. Anda bisa lakukan hal ini beberapa kali dalam sebulan, jangan terlalu sering agar followers Anda tidak muak dengan model konten yang sama.

Siaran langsung di IG Live

Instagram membuka jalan yang lebar untuk konten-konten video yang bisa mendukung Instagram menjadi platform yang makin banyak dan makin lama digunakan orang. Audiens pun suka dengan siaran langsung yang dilakukan oleh akun Instagram yang di-follow karena ingin tahu apa yang terjadi secara real time. Anda bisa melakukan siaran langsung dengan konten apapun misalnya liputan acara yang diadakan oleh brand, konten “get ready with me”, jika Anda musisi Anda bisa menggunakan fitur ini untuk siaran langsung ketika sedang manggung atau latihan, sekedar menyapa dan ngobrol dengan followers pun bisa.

Merespon komentar

Aktif dengan komunitas yang sudah Anda bangun bersama dengan followers bisa meningkatkan tingkat engagement yang membuat followers Anda betah untuk mengikuti akun Instagram Anda dan menjadi bagian dari komunitas. Berikan respon terhadap komentar terutama yang memiliki pertanyaan, yang memberikan masukan maupun pujian, atau sekedar menyapa balik followers yang sudah menyisihkan waktunya untuk meninggalkan komentar di konten Anda. Anda juga bisa aktif meninggalkan komentar di akun-akun Instagram yang lain dan bergabung dengan percakapan yang ada di sana.

Unggah banyak stories

Makin tinggi engagement orang dengan Instagram Anda, makin banyak pula konten Anda muncul di bagian Explore yang bisa menarik followers baru untuk mem-follow akun Anda. Mengunggah banyak stories dalam satu hari bisa jadi cara untuk meningkatkan engagement. Anda bahkan bisa mengunggah hingga lebih dari 20 stories dalam satu hari yang sebaiknya disebar unggahannya jangan terlalu mepet satu sama lain. Anda juga bisa mencantumkan polling untuk membuat followers terlibat dengan kegiatan akun Anda, dan kombinasikan antara gambar dengan video agar stories tidak membosankan.

1 Response to "5 Cara Ampuh Meningkatkan Banyak Followers Di Instagram Dalam Waktu Singkat"

  1. Tetapi saya ambil jalan pintas dengan mmbeli bos, efeknya ya gitu turun juga secara dratis, akun saya di IG adalah WWW.REDSOBEK.COM yang kurang respon tetapi views ratusan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel