6 Rahasia Optimalkan Fungsi Android

6 Rahasia Optimalkan Fungsi Android


Masyarakat modern tentunya tidak bisa dipisahkan dari dunia digital dan gadget, apalagi penggunaan Android. Saat ini pastinya ada berbagai hal yang bisa dilakukan menggunakan Android sehingga setiap orang akan membutuhkannya. Bahkan Android juga bisa digunakan untuk melakukan beragam jenis pekerjaan. Dengan menggunakan dan mengetahui berbagai rahasia Android tentu akan lebih memudahkan anda dalam mengaplikasikannya secara lebih optimal.


Modifikasi Sesuai Kebutuhan Anda

Tentunya Android yang anda gunakan bisa diatur sedemikian rupa dengan menampilkan widget untuk berbagai aplikasi bisa muncul tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Tentu hal tersebut akan sangat menghemat waktu anda dalam mengaplikasikan Android. Anda tinggal mengatur aplikasi apa saja yang bisa dilihat di home screen dengan mudah sesuai kebutuhan penggunaan masing-masing.

Mencoba Berbagai Jenis Launcher

Ada begitu banyak launcher yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan tampilan Android lebih menarik bahkan bisa dimodifikasi sesuai keinginan anda masing-masing. Anda bisa mendapatkan launcher ini secara gratis dan mudah di google play store. Sehingga anda tidak akan merasa bosan dalam menggunakan tampilan Android karena bisa dibuat sesuka hati.

Membuka Developer Options

Cara untuk bisa mengaktifkan developer options adalah melalui menu about phone pada bagian setting kemudian pilih menu build number sebanyak tujuh kali. Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi khusus dan bisa mulai mengakses ponsel sebagai developer. Anda bisa menemukan menu ini di dalam pilihan setting dan bisa mulai untuk mengatur berbagai hal tambahan seperti waktu animasi ketika perubahan tampilan atau USB debugging, sehingga anda akan mendapatkan keuntungan dalam penggunaan Android.

Mencegah Data Ponsel Digunakan Orang Lain

Untuk mencegah adanya data ponsel anda digunakan orang lain apalagi dengan maraknya pencurian saat ini tentu ada cara khusus yang bisa dilakukan. Anda bisa menambahkan alamat pada screen lock melalui menu settings kemudian pilih security, screen security dan owner info. Anda tinggal mengisikan alamat atau kontak di kotak yang tersedia. Sedangkan untuk melacak posisi ponsel bisa dilakukan dengan googling menggunakan kata kunci find my phone. Selain itu anda juga bisa membunyikan ringtone atau remote wipe melalui fasilitas google tersebut. Sehingga ketika ponsel anda hilang maka data yang ada di dalamnya akan lebih aman.

Gunakanlah Seperti Pengaplikasian PC

Ketika penyimpanan yang digunakan terlalu penuh pada memori ponsel anda maka sudah tentu kinerja RAM nya akan melambat dan mengganggu penggunaannya. Untuk itu anda harus rajin membersihkan data yang memang tidak digunakan atau aplikasi yang tidak terlalu sering digunakan. Selain itu mematikan program aktif atau bawan yang tidak digunakan melalui task manajer adalah langkah yang tepat untuk kembali memaksimalkan kinerja Android anda.

Mengaktifkan Fasilitas Ok Google

Anda harus melakukan proses pengaktifan terlebih dahulu yaitu dengan cara pilih menu settings kemudian voice dan oke google detection. Anda harus memberikan tanda centang pada kotak from google app. Dengan begitu anda akan mendapatkan fasilitas mudah untuk melakukan berbagai perintah melalui fitur ok google tersebut.

Memaksimalkan pengaplikasian Android dengan beberapa cara tersebut tentu akan membuat anda bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan. Sehingga Android yang digunakan tidak hanya sekedarnya bisa diaplikasikan tetapi bisa juga dikembangkan lebih banyak lagi fungsi yang bisa didapatkan secara optimal. Dengan begitu anda akan sangat terbantu dengan adanya pengaplikasian Android ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel