Aplikasi Penghemat Baterai Yang Harus Ada Pada Smartphone Android

Aplikasi Penghemat Baterai Yang Harus Ada Pada Smartphone Android


Salah satu permasalahan yang sering muncul pada penggunaan smartphone Android adalah penggunaan baterai yang cukup boros karena mungkin Anda memasang terlalu banyak aplikasi atau terdapat salah satu aplikasi yang tetap berjalan ketika di background smartphone Anda. Untuk itu Anda harus tahu bagaimana cara mengatasi penggunaan baterai pada smartphone Anda yang terlalu boros hanya dengan memasang beberapa aplikasi Android berikut ini. Beberapa aplikasi berikut adalah aplikasi sederhana yang akan sangat membantu Anda untuk bisa menghemat lebih banyak baterai pada perangkat Anda sehingga Anda juga tidak perlu sering-sering mengisi daya baterai smartphone Anda. Berikut adalah beberapa aplikasi tersebut.



1. Battery Doctor

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh developer Cheetah Mobile dan tersedia secara gratis di Google Play. Beberapa fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini meliputi fitur-fitur untuk battery monitor, power-saving profile, energy saver dan beberapa fitur lainnya yang akan membantu Anda untuk secara otomatis menghemat penggunaan baterai pada smartphone Anda. Selain itu, aplikasi juga memiliki kelebihan lainnya di mana Anda bisa langsung mengetahui aplikasi apa saja yang menyebabkan penggunaan baterai pada smartphone Anda menjadi sangat boros. Secara singkat, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan seperti tampilan user interface yang akan sangat memudahkan siapa saja yang menggunakannya dan juga adanya fitur untuk mengoptimalkan masa waktu penggunaan baterai smartphone berdasarkan jenis aplikasi.

2. DU Battery Saver

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa Anda temukan untuk membantu Anda menghemat baterai adalah aplikasi DU Battery Saver yang juga menjadi aplikasi gratis lainnya yang bisa langsung Anda pasang pada smartphone Android Anda dari Google Play. Aplikasi ini bekerja secara otomatis yang akan mendeteksi aplikasi apa saja yang terpasang pada smartphone Anda dan akan memperbaiki permasalahan yang diakibatkan oleh penggunaan baterai secara berlebihan oleh beberapa aplikasi tersebut secara otomatis. Beberapa fitur yang disertakan ada aplikasi ini adalah fitur-fitur seperti phone cooler yang akan membantu Anda untuk mematikan aplikasi yang menggunakan CPU secara berlebihan, advanced mode yang akan memperbaiki permsalahaan yang terjadi pada beberapa aplikasi dengan sangat baik untuk mengoptimalkan penggunaan baterai seminimal mungkin tanpa mengorbankan performa smartphone.

3. Avast Battery Saver

Ternyata bukan hanya mengeluarkan produk antivirus saja, Avast juga sudah mulai merambah beberapa aplikasi yang akan membantu setiap pengguna perangkat smartphone Android untuk mengoptimalkan penggunaan baterai. Avast Battery Saver ini memiliki beberapa fitur utama untuk mengurangi penggunaan baterai yang berlebihan di mana salah satu fiturnya adalah task killer yang akan membantu Anda mematikan aplikasi yang sedang berjalan dan memiliki beberapa profil yang bisa langsung Anda gunakan ketika Anda ingin menghemat baterai Anda dengan pengaturan tertentu.

4. AccuBattery

Ada juga aplikasi berbayar seperti AccuBattery di mana untuk versi gratisnya Anda akan mendapatkan fitur alarm selama proses pengisian daya di mana alarm tersebut berfungsi untuk mengingatkan Anda ketika daya baterai yang akan Anda isi sudah penuh. Selain itu pada aplikasi ini juga tersedia versi berbayar atau yang dikenal dengan versi PRO di mana untuk versi PRO ini Anda akan mendapatkan beberapa manfaat seperti tidak ada iklan dan juga ada beberapa tema yang bisa Anda pakai.

Di atas adalah beberapa contoh aplikasi penghemat daya yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan penggunaan baterai smartphone Android Anda. Selain beberapa aplikasi di atas, Anda juga bisa menemukan beberapa aplikasi lainnya yang bisa Anda dapatkan di Google Play.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel