Cara Menjalankan Aplikasi Android Pada PC Windows

Cara Menjalankan Aplikasi Android Pada PC Windows


Bagi Anda pecinta game atau sangat suka memainkan game, tentu pernah berfikir untuk bisa memainkan game yang ada di smartphone menggunakan PC? Iya, karena menggunakan PC pada komputer atau laptop tentu membuat pandangan menjadi lebih lega dengan lebar layar PC yang juga lebih friendly sama mata Kita dibanding dengan layar smartphone yang hanya 4 hingga 5 inch. Tenang, kini semua keinginan itu bisa terwujud, Anda hanya perlu mengikuti cara menjalankan aplikasi Android pada PC Windows dengan menggunakan emulator Android.


1. Download Emulator Android Di PC Windows

Yang pertama kali harus Anda lakukan agar dapat menjalankan aplikasi Android pada PC ialah mendownload emulator Android pada PC. Emulator Android sendiri ialah cara menyimulasi sebuah perangkat pada PC Windows. Nah, Emulator Android sangat banyak jenisnya seperti Bluestack, Andy, AMIDuOS, Leapdroid dsb. Namun, gunakan emulator yang tidak membuat kinerja PC menjadi berat sehingga terjadi lemot atau buffering. Namun nama emulator yang disebutkan tadi termasuk dalam emulator yang paling ringan dan juga terbaik jika digunakan di PC Windows.

Cara menjalankan aplikasi Android pada PC Windows sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengunduh salah satu dari emulator tersebut.

2. Memasang Emulator Android Di PC Windows

Yang selanjutnya perlu Anda lakukan ketika software emulator telah berhasil diunduh atau di download ialah memasangnya pada PC. Cara memasangnya sangat mudah, hanya perlu melakukan instalasi seperti apalikasi lainnya.

3. Menjalankan Emulator Android Di PC Windows

Yang ketiga, jalankan emulator Android pada PC dengan melalui menu pembuka atau ikon yang ada pada PC. Bersabar dan tunggu beberapa saat hingga emulator Android dapat berjalan sepenuhnya tanpa ada buffering. Nah, setelah langkah tersebut selesai, yang selanjutnya ialah Anda harus login menggunakan akun Google yang Anda miliki.

4. Mulailah Memasang Aplikasi Android

Jika emulator yang Anda gunakan ialah Bluestack maka sangat mudah sekali dalam melakukan semua langkah tadi. Anda langsung bisa mengakses dan memasang aplikasi Android secara langsung melalui Play Store. Menggunakan Bluestack pun Anda mempunyai pilihan untuk bisa menggunakan cara online atau offline dalam penginstalasian sehingga tidak kesusahan dalam hal jaringan.

Jika mengakses atau memasang aplikasi Android melalui Google Play Store maka Anda harus menekan menu “My Apps” yang terletak di bagian pojok kanan atas di tampilan layar PC Anda. setelahnya, Anda akan dibawa menuju tampilan “System Apps” yang didalamnya Anda akan dapat melakukan akses Google Play Store secara mudah lalu pilih dan pasang aplikasi yang Anda minati untuk smartphone.

Selain menggunakan aplikasi yang ada pada Play Store, Anda pun dapat memasang menggunakan file APK independen di PC. Cukup dengan mendownloadnya di PC lalu memasng dengan cara melakukan instalasi dengan tombol “install APK” yang terdapat pada pojok kanan bawah tampilan layar. Yang berikutnya, Anda perlu mengarahkan navigasi menuju file APK yang telah didownload lalau sistem yang akan melakukan pemasangan secara otomatis. Ini akan sangat membantu Anda menjalankan aplikasi yang memang tak tersedia  di Google Play Store.

Itulah cara menjalankan aplikasi Android pada PC Windows, namun tetap ada kekurangan dan kelebihan yang mungkin masih membutuhkan waktu. Namun, jika PC Anda sesuai dengan ketentuan menggunakan software Bluestack maka semuanya akan berjalan sangat lancar dan tanpa kendala.

0 Response to "Cara Menjalankan Aplikasi Android Pada PC Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel