Cara Mudah Agar Diterima Oleh Google Adsense Dengan Cepat Terbaru

Cara Mudah Agar Diterima Oleh Google Adsense Dengan Cepat

Mendaftar Google Adsense untuk blog terbilang gampang gampang susah di tahun 2019 ini. Gampang bagi yang sudah ahli, susah bagi pemula. Waktu mendaftar Adsenseberbeda-beda, ada yang cepat ada yang lama untuk mendapatkan notifikasi diterima oleh Adsense.Bahkan menurut pengalaman saya, Mendaftara Adsense hanya membutuhkan waktu satu hari saja.

Well, sebenarnya agar diterima oleh Adsense itu sangat mudah dan cepat, baik itu untuk pemula maupun untuk ahlinya. Mendaftar Adsensepasti akan berhasil 100% dengan cepat jika Kamu melakukan langkah yang benar dalam mengelola blog Kamu.


Bahkan blog dengan domain blogspot.com pun bisa diterima Adsense dengan mudah dan cepat. Berikut Kamiberikan x cara agar diterima Adsense dengan mudah dan cepat.Informasi yang Kami sajikan tentu sudah teruji.

1. Pastikan Identitas Akun Google sesuai Kebijakan Adsense

Sesuai kebijakan Adsense yang bisa Kamu baca Di Sini, identitas akun Goole Kamu harus berumur 18 tahun atau lebih. Sebelum mendaftar Adsense pastikan umur Kamu sudah mencapai angka 18 tahun, ya.

2. Jangan Buat Konten yang Melanggar Kebijakan Adsense

Jenis konten seperti aktivitas hacking, websitedownload file bajakan, kekerasan, hingga konten seksual tidak boleh mendaftar Adsense, selengkapnya baca kebijakan Adsensei Di Sini.

Biasanya Jika Kamu mendaftar Adsense dengan konten yang melanggar kebijakan Adsense pasti akan mendapat e-Mail penolakan yang menerangkan konten Kamu tidak layak. Berdasarkan pengalaman, Teman saya pernah membuat blog cerita horor, Kamudian Dia daftarkan Adsense. Blog tersebut mengandung cerita pembunuhan, al hasil ditolak oleh Adsense karena alasan konten tidak layak.

3. Buatlah Konten yang Berkualitas

Agar diterima Adsense, cobalah untuk membuat konten yang berkualitas. Bagaimana konten berkualitas menurut Adsense? Konten berkualitas adalah konten yang memiliki bobot informasi yang banyak.

Misalkan Kamu ingin membuat artikel tentang ‘cara membuat telur dadar yang enak’ jelaskan informasi secara detail dan sederhana mengenai bahan, langkah, jenis, dan mengapa bahan yang Kamu gunakan ketika membuat telur dadar bisa membuat telur tersebut terasa enak.

4. Artikel Lolos Cek Plagiarisme

Setelah Kamu bisa membuat artikel yang berkualitas Kamu harus memastikan artikel Kamu lolos dari plagiasi. Plagiasi adalah aktivitas menjiplak konten orang lain tanpa izin. Kamu bisa melakukan cek plagiarisme menggunakan tools online di Smallseotool.

5. Minimal Ada 5 Artikel di blog Kamu

Berdasarkan pengalaman Saya dan rekan-rekan blogger yang Saya kenal, blog mereka ketika mendaftar Adsense memiliki 5 artikel yang siap dibaca oleh pengunjung. Saya pernah melakukan uji coba membantu teman mendaftar Adsense dengan blog yang memiliki 2 artikel saja. Al hasil ditolak dengan alasan ‘no content’ atau tidak ada konten.

6. Update Artikel minimal 1 kali Setiap Hari ketika masa Peninjauan Adsense

Ketika mendaftarAdsense, Kita akan disuruh menempelkan kode script iklan. Setelah itu, blog Kita akan ditinjau kelayakannya untuk menampilkan iklan Adsense. Ketika masa peninjauan ini, buat lah artikel setiap hari secara rutin. Minimal buat satu artikel saja untuk di update ke blog kesayangan Kamu.

7. Jangan Memasukan Banyak Gambar pada Artikel Kamu

Selain itu, jangan memasukan banyak gambar pada artikel Kamu ketika mendaftar Adsense. Sesuaikan porsi jumlah kata dengan jumlah gambar yang ada pada artikel Kamu. Jika misal Kamu memiliki blog tutorial, minimalkan penggunaan gambar dan berikan penjelasan yang mendetail namun singkat dan padat.

Untuk artikel informasi atau tips seperti Artikel yang saya buat ini, Kamu hanya perlu memberikan satu gambar sebagai sampul. Gambar yang terlalu banyak bisa membuat blog Kamu ditolak oleh Adsense.

8. Melengkapi Identitas Blog dan Sitemap

Agar dapat diterima Adsense dengan mudah lengkapilah identitas blog kesayangan Kamu. Berikan deskripsi singkat mengenai blog Kamu. Selain itu, buatlah informasi mengenai pengelolaan konten, gambar, penolakan, hingga kebijakan yang harus dipatuhi pengunjung ketika mengunjungi blog kesayangan Kamu.

Ringkasnya, blog Kamu harus memiliki informasi mengenai disclaimer, kebijakan privasi, kebijakan layanan, Sitemap atau Peta Situs,hingga kontak pemilik blog yang dapat dihubungi. Keberadaan informasi tersebut membuat Google percaya bahwa Kamu merupakan pemilik blog yang bertanggung jawab atas konten yang Kamu buat.

9. Perhatikan Tampilan Blog

Sebelum mendaftar Adsense, perhatikan juga tampilan blog Kamu. Blog yang baik memiliki tampilan yang sederhana dan tidak kebanyakan widget. Tampilkan informasi mengenai identitas blog, artikel ter-populer, dan beberapa tags utama yang mendukung deskripsi Blog Kamu pada halaman awal blog.

Blog yang memiliki banyak sekali informasi seperti widget archive blog, jumlah pengunjung, apalagi pop up pengiklanan tidak direkomendasikan ada pada blog Kamu ketika ingin mendaftar Adsense. Pastinya Adsense akan senang dengan tampilan blog Kamu dan akan menerima Kamu sebagai mitra Adsense.

10. Sumbit Blog ke Webmaster Tool dan Google Analytics

Diam-diam Adsense juga memantau keseriusan Kamu dalam membangun dan mengelola blog. Sumbit lah blog kesayangan Kamu ke Webmaster Tool dan Google Analytics. Fungsi Webmaster Tool adalah peralatan yang disediakan Google untuk meminta perayapan blog di mesin pencarian Google, sedangkan Google Analytics adalah peralatan yang disediakan Google untukmenganalisis perkembangan blog.

11. Minimal Blog berusia 1 Minggu

Sebelum mendaftar Adsense, pastikan blog Kamu berumur sekurang-kurangnya satu minggu. Ketentuan ini sudah sering diaplikasikan oleh teman-teman Saya ketika mendaftar Adsense, bahkan banyak Master Blogger yang menyarankan agar blog memiliki umur minggu sebelum mendaftar Adsense.

12. Jangan Terlalu Memikirkan Pengunjung

Banyak yang mengatakan agar blog diterima oleh Adsense harus memiliki pengunjung yang banyak. Namun pernyataan ini hanyalah sebuah mitos. Pengalaman Saya dalam membantu teman-teman mendaftar Adsense, blog yang tidak memiliki pengunjung sama sekali bisa diterima Adsense dengan mudah.

Namun hal ini tidak disarankan untuk Kamu, karena mendaftar Adsensedengan kondisi blog yang tidak memiliki pengunjung bisa berbahaya kepada penghasilan blog Kamu. Selain itu, akun Adsense Kamu bisa di banned oleh Google.

13. Usahakan Menggunakan  Domain kelas Top Level Domain (TLD)

Percaya tidak percaya domain dengan ekstensi TLD seperti .com, .net, .xyz, .me, .tech, .info, .site, .id, .web.id, dan domain TLD lainnya yang mengharuskan Kamu untuk membayar jika ingin menggunakan domain tersebut lebih mudah diterima Adsense.

Dengan cara menggunakan domain TLD untuk mendaftar Adsense, Google akan menilai bahwa Kamu benar-benar serius ingin membangun Blog kesayangan Kamu hingga menjadi blog yang besar. Pengalaman Saya mendaftar Adsense dengan domain .tech, jumlah artikel 20,dan berumur 3 bulan, dalam jangka waktu satu hari setelah mendaftar Adsense langsung diterima.

14. Domain Blogspot.com dan Wordpress.com Juga Bisa Diterima Kok

Mengingat Blog pertama saya yang menggunakan domain gratisan dari blogger, yaitu blogspot.com berhasil diterima Adsense. Langkahnya sama seperti cara yang telah Saya ulas di atas, yaitu melakukan optimalisasi blog, mulai dari memperbaiki tampilan blog, konten, hingga identitas blog, akhirnya Blog Saya yang memiliki domain blogspot.com diterima oleh Adsense.

15. Bagaimana Jika Masih Ditolak?

Jika cara diatas sudah benar-benar Kamu terapkan, peluang diterima Adsense adalah 90%. Namun jika masih ditolak, pahami masalah yang dikatakan oleh Adsense kemudian lakukan perbaikan pada Blog kesayangan Kamu.

Jika ditolak, Kamu tidak perlu membuat e-Mail baru untuk mendaftar Adsense. Cukup menggunakan e-Mail yang Kamu gunakan untuk mendaftar sebelumnya. Saya sendiri pernah di tolak Adsense sebanyak 7 Kali, namun saya berusaha mencoba memperbaiki blog sampai akhirnya diterima oleh Adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel