Gaming Laptop Asus Strix Scar II

Gaming Laptop Asus Strix Scar II

Jika berbicara gaming laptop canggih yang baru keluar bulan lalu, Asus Strix Scar II bisa dibilang menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Laptop gaming keluaran Asus ini tidak lagi asing di kalangan gamer. Beberapa produk laptop gaming Asus ini bahkan dipromosikan oleh para atlet eSport di Indonesia.



Sekilas tentang Asus Strix Scar II

Laptop gaming ini merupakan bagian dari seri laptop gaming Asus Strix terbaru. Model Scar II merupakan saudara dari model Hero II. Laptop Asus Strix Hero II adalah model laptop yang sebanding dengan Scar II tapi direka sedemikian rupa agar lebih mendukung model game MOBA. Sebagai saudara, model Scar II lebih mendukung model game FPS.
Dari awal pengumuman, harga laptop ini adalah 1.900 US Dollar. Harga ini memang cukup tinggi jika diubah ke Rupiah yaitu sekitar 20 juta Rupiah. Harga ini tentu dapat berganti sesuai dengan nilai tukar dan distributor yang Anda kontak.

Tampilan Asus Strix Scar II

Model laptop ini memiliki tampilan yang ringan dan tipis dibandingkan laptop gaming pada umumnya. Tampilannya bahkan terkesan biasa jika dilihat sekilas dari luarnya. Hal ini bisa jadi nilai plus tergantung preferensi penggunanya. Laptop gaming pada umumnya terlihat mencolok dan besar dengan beberapa lampu LED di luarnya.

Bagi para gamer yang menggunakan laptop gamingnya untuk bekerja juga, penampilan yang mencolok dari laptop, tentu tidak mengenakan. Bayangkan saja Anda sedang bekerja di kantor dengan penampilan model laptop gaming yang besar. Hal ini untungnya tidak perlu dikhawatirkan jika menggunakan laptop Asus Strix Strix II ini.

Banyak reviewer yang telah menggunakan laptop ini merasa terkesan dengan pilihan desain-nya. Laptop ini terkesan serius dan profesional tanpa menunjukan sisi “gamer”-nya secara berlebihan. Desain keyboard memang masih menggunakan LED tapi penampilan ini tidak semencolok LED yang ada di laptop gaming lain.

Berbicara soal keyboard, seri khusus FPS ini memiliki fokus pada tombol WASD (seri Hero II berfokus pada QWER). Game FPS memang lebih sering menggunakan tombol ini untuk bergerak, jadi masuk akal jika bagian keyboard yang ini diberi perhatian khusus. Tampilan tombol ini dilapisi dengan bahan transparan pada permukaan dan sisinya. Pada bagian dalamnya juga ada pelindung khusus untuk tombol ini. Pelindung ini diperuntukan agar tombol tetap sensitif dan tidak mudah rusak karena penggunaan berat game FPS dalam waktu panjang.

Spesifikasi dan Fitur dalam Asus Stix Scar II

Layar yang digunakan untuk laptop ini berukuran 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz dan 3ms respons rate. Hal ini memastikan tampilan game Anda lembut dan jelas. Dalam permainan FPS jika tampilan lag atau kurang tajam, hal ini akan mempengaruhi akurasi dan performa pemain dalam berkompetisis.

Tampilan layar Full HD ini sekarang 20% lebih terang dibanding laptop gaming Asus yang sebelumnya. Sealain itu layar ini dilapisi juga dengan lapisan non-glare untuk penggunaan di tempat pencahayaan terang. Glare yang memantul pada layar laptop, entah dari matahari atau lampu, tentu akan membuat silau dan mengganggu, tambahan ini adalah nilai plus.

Untuk spek CPU, laptop ini tersedia dengan dua versi yaitu generasi ke 8 Intel Core i7-8750H dan Core i5-8300H. hal ini didukung dengan slot 2666MHz dual-channel SDRAM yang dapat diisi sampai maksimal 32GB RAM. Untuk memory, Anda dapat memilih versi 128GB, 256GB atau 512GB PCIe M.2 untuk SSD yang dikombinasi dengan 1TB harddisk normal. Untuk GPU, laptop ini menggunakan Nvidia GeForce GTX 1060 yang dikombinasikan dengan 6GB of GDDR5 VRAM atau GTX 1070 yang memberi daya sampai 8GB.

Fitur lain yang cukup menarik adalah, fitur boost pada wi-fi yang memastikan area yang lebih jauh untuk menjangkau wi-fi dan menurunkan potensi hilang sinyal. Fitur speaker yang dua kali lebih keras dan jelas dari versi sebelumnya. Untuk koneksi dengan alat lain, laptop ini disertai dengan satu USB-C 3.1 port, tiga USB-A 3.1 port, HDMI 2.0, mini DisplayPort 1.2, RJ-45 Ethernet, colokan audio jack dan SD card slot

0 Response to "Gaming Laptop Asus Strix Scar II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel