Handphone Klasik dengan Sistem Android dari Infobar

Handphone Klasik dengan Sistem Android dari Infobar

Model handphone klasik saat ini mulai di tinggalkan. Banyak orang lebih menyukai model smartphone dengan fitur yang lebih banyak. Walaupun model klasik ini cukup disayangi dan memiliki nilai nostalgia tersendiri. Karena hal ini, produsen handphone di Jepang meluncurkan model klasik dengan model mirip Nokia 1300 tapi dengan integrasi OS Android.



Infobar XV

Model handphone ini diberinaman Infobar XV dan digagas untuk memperingati ulang tahun dari Infobar. Infobar adalah perusahaan telekomunikasi dan produsen handphone Jepang. Perusahaan ini telah berdiri sejak Oktober 2003 dan telah menjadi pondasi perkembangan telepon genggam di sana. Dari kabar yang bisa dikumpulkan, model handphone ini akan dikeluarkan di Jepang saja.
Dari tampilannya yang klasik, handpohone ini mirip dengan Infobar 2 yang dikeluarkan pada tahun 2007 oleh pihak Infobar (komparasi bentuknya seperti model Nokia klasik 1300 dan 1800). Tampilannya bisa dipilih dari 3 warna yaitu Merah-Biru, Biru dan Pink. Bagi Anda pencinta tampilan klasik yang simple hal ini tentu menarik perhatian.

Dari segi teknologi, Infobar XV menggunakan layar WVGA LCD display dengan ukuran 3.1 inci. Layar ini dilengkapi dengan bezel hitam yang compact. Bahkan lekukan body yang menempel di layar tidak terlihat (borderless). Di bawah layar ini Anda disambut dengan tampilan familiar tombol mekanik yang tampil dengan formasi warna yang keren. Tombol ini dibuat sensitif tapi tetap memberi feedback tekanan seperti pada handphone klasik.

Frame yang digunakan handphone ini memiliki dimensi 48mm x 138mm x 14mm (lebar x panjang x tebal). Untuk ukuran mungil ini sudah dilengkapi dengan kamera 8 MP, 1.500mAh battery, microSDHC storage, LTE, Wi-fi dan teknologi tethering. Dari informasi sementara, handphone ini nantinya juga akan dilengkapi dengan voice assistant seperti Siri atau Google Assistant, tapi untuk penjelasan penuhnya masih belum bisa dikonfirmasi. Fitur unik lain yang bisa didapat adalah desktop holder untuk tempat charge. Saat menggunakan tempat charge ini, tampilan handphone akan berubah mirip jam meja digital.

Integrasi OS Android dalam Infobar XV

OS yang digunakan pada handphone ini merupakan Android custom. Bisa dibilang sistemnya merupakan OS Android yang telah diperkecil dan dibuat sederhana untuk kebutuhan handphone klasik. Tapi karena memiliki basis Android, Anda masih dapat menggunakan App seperti Facebook, Twitter, Line, WhatsApp dan Telegram.

Walaupun begitu handphone ini tidak akan memiliki akses ke Play Store. Dari info yang tersedia, akses App yang bisa diinstal harus melalui browser. Fitur Wi-fi dan LTE memastikan waktu akses dan download masih cepat. Pilihan App yang bisa dipakai dalam handphone ini memang terbatas, tapi untuk fungsi upgrade dari handphone biasa hal ini merupakan nilai plus.

Untuk perkembangannya mudah – mudahan compability OS ini akan dikembangkan lebih lanjut. Hal ini berhubungan dengan infestasi Google pada perusahaan OS handphone klasik KaiOS sebesar 22 miliar US Dollar. Bagi Anda yang tidak tahu, KaiOS adalah OS yang digunakan pada handphone klasik Nokia 8810 4G yang keluar pada Mei 2018 lalu. Investasi ini menunjukan bahwa Google masih tertarik untuk mengembangkan usahanya pada handphone – handphone klasik lain

0 Response to "Handphone Klasik dengan Sistem Android dari Infobar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel