Menghalau Dan Mencegah Virus Masuk Komputer Dengan Cara Mudah

Menghalau Virus Komputer Dengan Cara Mudah 

Dengan berbagai teknologi yang sudah berkembang saat ini memang akan sangat menguntungkan bagi anda, namun hal tersebut juga sepaket dengan perkembangan virus komputer. Ancaman virus ini semakin menjadi dan membahayakan berbagai data yang ada dalam komputer atau laptop anda.



Maka memiliki proteksi yang tepat untuk mencegah kerusakan akibat virus tersebut harus dioptimalkan dengan baik, bukan hanya antivirus biasa karena virus yang tersebar juga semakin canggih untuk bisa membobol data anda.

Update Aplikasi Pada Perangkat 

Mungkin kebiasaan update ini masih seringkali dianggap sepele dan hanya mengurangi memori dalam perangkat anda. Padahal dengan melakukan update atau pembaruan aplikasi maka akan membantu untuk mengatasi bug dan meningkatkan fitur yang ada di dalamnya. Sehingga secara langsung juga dapat berdampak pada sistem proteksi yang lebih baik pada perangkat anda agar tidak mudah terkena virus. Pastinya upgrade yang disediakan bukan tanpa alasan untuk harus anda lakukan karena semakin meningkatnya versi sudah tentu ada berbagai keuntungan yang akan anda dapatkan.

Memilah Aplikasi yang Akan Diinstall 

Jika anda ingin menambahkan aplikasi ke dalam perangkat maka harus diperhatikan dengan baik pemilihannya. Anda harus memastikan bahwa aplikasi di install dari sumber yang terpercaya sehingga jangan sampai sembarangan menggunakan aplikasi. Meskipun begitu, jika anda sudah menginstall dari store resmi tetap harus berhati-hati dan bisa memperhatikan rating dari aplikasi tersebut sebelum menggunakannya. Dengan begitu akan lebih aman dari virus yang mungkin saja sudah dimasukkan dalam aplikasi abal-abal.

Menggunakan Antivirus Terbaik 

Memang ada banyak pilihan antivirus yang bisa anda gunakan namun harus diperhatikan dengan baik kualitasnya. Untuk komputer yang memang isi datanya adalah yang berkaitan dengan perusahaan atau pekerjaan penting maka tidak ada salahnya jika anda membeli produk antivirus yang memiliki daya proteksi lebih tinggi sehingga akan memberikan keamanan jauh lebih besar. Meskipun yang versi gratis sebenarnya juga sudah banyak yang mampu memberikan tingkat keamanan sesuai kebutuhan anda.

Menggunakan OS Terbaru

Sebisa mungkin anda harus selalu update OS atau Operating System terbaru pada perangkat, melakukan upgrade memang tidak ada salahnya dilakukan. Selain dukungan aplikasi yang lebih banyak, tentunya anda juga akan mendapatkan teknologi yang lebih mumpuni untuk menghalau virus masuk ke dalam perangkat tersebut. Bukan hanya memberikan proteksi tetapi anda juga bisa lebih mudah dalam mengoperasikan karena sudah tentu akan ada begitu banyak fitur baru yang bisa dimanfaatkan selama menggunakan komputer tersebut.

Jarang Terkoneksi Dengan Internet 

Jaringan luas ini memang menjadi akses paling mudah masuknya virus ke dalam perangkat anda. Namun mungkin cara ini agak sulit dilakukan apalagi jika pekerjaan anda berkaitan dengan dunia internet. Maka solusinya memberikan proteksi tepat untuk perangkat dan berhati-hati dalam membuka situs atau menggunakan aplikasi tertentu. Pastikan bahwa anda selalu bermain aman saat terkoneksi dengan internet dan update terus scan antivirus untuk perangkat anda, sehingga akan jauh lebih aman dan nyaman.

Seberapa tingkat proteksi yang anda dapatkan adalah bagaimana anda juga berkembang dengan teknologi tersebut. Menggunakan antivirus saja yang selama ini dianggap aman ternyata belum tentu bisa memberikan proteksi maksimal sesuai dengan yang anda harapkan pada perangkat. Melindungi perangkat dari virus komputer memang sangat penting untuk dilakukan karena akan mengancam berbagai data penting yang ada di dalam perangkat anda.

0 Response to "Menghalau Dan Mencegah Virus Masuk Komputer Dengan Cara Mudah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel