Tips Membuat Video Profesional Menggunakan Android

Tips Membuat Video Profesional Menggunakan Android


Kebiasaan untuk membagikan berbagai hal melalui media sosial memang sudah sangat berkembang di kalangan masyarakat saat ini apalagi untuk para anak muda. Maka memaksimalkan fungsi Android untuk merekam layaknya kamera profesional sangat dibutuhkan. Anda tidak perlu menggunakan peralatan mahal karena smartphone yang digunakan juga bisa dimaksimalkan fungsinya sebagai perekam profesional.



Menggunakan Dua Tangan

 Untuk menghasilkan video yang baik tentunya harus bisa nyaman saat dilihat dan jelas gambar yang diambil. Maka harus dipastikan posisinya tetap kokoh atau stabil saat mengambil gambar menggunakan kedua tangan, sehingga anda juga bisa menghindari semaksimal mungkin adanya transisi yang kasar dan membuat video yang dihasilkan tidak nyaman untuk ditonton. Menggunakan alat bantu juga bisa menjadi pilihan bagi anda untuk memaksimalkan video yang dihasilkan, namun tentunya tetap harus dipertimbangkan bagaimana fungsinya dapat memberikan bantuan yang optimal atau tidak.

Memosisikan Tangan dan Mikrofon

Anda harus mengetahui dengan baik posisi mikrofon pada ponsel tersebut sehingga jangan sampai saat merekam justru posisi mikrofonnya tertutup tangan anda. Jika hal tersebut terjadi maka audio yang dihasilkan tentu tidak maksimal dan video yang dihasilkan menjadi tidak jelas dan terganggu. Posisi tangan yang tepat juga akan membuat anda merasa lebih nyaman dan mudah dalam melakukan berbagai gerakan untuk mendapatkan hasil gambar sesuai yang diinginkan. Hal tersebut tentunya juga akan membantu untuk memaksimalkan hasil video anda, maka meskipun terlihat sepele tetapi sebaiknya jangan diabaikan begitu saja.

Mempertimbangkan Lokasi

Lokasi pengambilan gambarnya juga harus diperhatikan dengan baik terutama masalah pencahayaan. Sebaiknya anda memilih lokasi yang tidak memiliki kontras terlalu tinggi. Memilih tempat yang paling tepat dikarenakan memang kamera pada smartphone tidak bisa menyesuaikan secara otomatis pada kondisi pencahayaan yang buruk. Sehingga kuncinya untuk menghasilkan video yang bagus dan jelas, maka anda harus memastikan pencahayaannya bisa optimal untuk proses perekaman. Apalagi jika anda melakukan proses perekaman yang lokasinya berada di outdoor.

Hindari Zoom Secara Digital

Ketika anda melakukan zoom objek yang direkam secara digital tentu akan mengurangi kualitas hasilnya karena selain gambar yang dihasilkan menjadi tidak tajam lagi juga dapat menimbulkan efek transisi yang kasar. Sehingga sebaiknya untuk melakukan zoom anda memilih mendekati objek yang direkam, sehingga hasil videonya akan tetap jelas dan lebih bagus transisinya. Namun tentu saja harus dipastikan dalam pergerakannya ponsel tetap harus dalam posisi yang stabil.

Melatih Proses Pengambilan Gambar

Anda perlu melatih beberapa kemampuan pengambilan gambar menggunakan ponsel sehingga akhirnya dapat menghasilkan hasil video yang optimal. Pergerakan yang cepat dalam pengambilan gambar namun tetap stabil tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan tetapi anda bisa melatihnya sebaik mungkin. Anda bisa mencoba berbagai macam angel untuk mengambil gambar agar hasil videonya maksimal, terus melatih kemampuan tangan anda dalam mengambil gambar adalah sesuatu yang perlu diperhatikan dengan baik.

Jangan khawatir karena seiring dengan berjalannya waktu dan seringnya anda melatih kemampuan diri maka anda bisa menghasilkan video dengan hasil yang optimal sesuai yang diinginkan. Kehalusan transisi serta berbagai kualitas video yang seharusnya ada akan anda temukan sambil belajar mempraktikkan proses pembuatan video secara langsung. Kendala yang anda temukan selama proses tersebut akan anda temukan juga solusinya, sehingga memang lebih mudah belajar sambil mengaplikasikannya secara langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel