5 Trik Online Marketing Jitu Yang Tidak Banyak Orang Bahas

5 Trik Online Marketing Jitu Yang Tidak Banyak Orang Bahas - Dunia bisnis banyak mengalami perubahan di masa-masa sekarang di mana perusahaan tidak lagi mengeluarkan uang yang besar untuk membangun infrastruktur dan merekrut SDM terbaik, melainkan mengalokasikan budget yang besar untuk melakukan promosi atau marketing. Kabar baiknya, tidak hanya perusahaan besar saja yang bisa menikmati mudahnya melakukan marketing di era internet seperti sekarang tapi bisnis kecil bahkan individu personal juga bisa mengerjakan marketing untuk mendapatkan pemasukan cukup besar skalanya. Berikut adalah trik-trik online marketing yang tidak banyak orang bahas padahal potensi pemasukannya lumayan menggiurkan.



1.Remarketing dengan strategi yang berkebalikan

Jika Anda memiliki banyak calon konsumen yang berhenti di halaman checkout dan tidak jadi convert, maka Anda bisa melakukan strategi remarketing agar orang-orang tersebut jadi membeli produk dari Anda. Tapi arahkan calon konsumen tersebut ke landing page yang berbeda dengan yang sebelumnya. Misalnya jika landing page sebelumnya memberikan penjelasan secara logika, Anda bisa mengarahkan mereka ke landing page yang lebih memberikan stimulasi pada emosi. Prinsipnya adalah mengarahkan calon konsumen yang tidak jadi convert ke landing page yang memiliki sudut pandang berbeda dari yang sebelumnya.

2.Tambahkan kata kunci turunan pada konten populer

Jika Anda sudah memiliki konten yang populer dengan kata kunci tertentu, Anda bisa mencari kata kunci turunan yang sedang populer dicari orang saat ini dan relevan dengan kata kunci yang digunakan pada konten populer Anda misalnya dengan menggunakan Ubersuggest. Kemudian kata kunci turunan yang didapatkan Anda bisa memperbarui konten yang lama dengan memasukkan kata kunci baru tersebut tentunya dibuat senatural mungkin agar enak dibaca audiens. Trik ini bisa meningkatkan traffic untuk konten Anda yang sudah populer sehingga bisa lebih mudah untuk mendapat peringkat yang bagus di hasil pencarian.

3.24 jam pertama paling penting untuk YouTube

Algoritma untuk YouTube menekankan pentingnya performa sebuah video dalam jangka waktu 24 jam. Makin banyak audiens yang menonton video Anda di YouTube dalam jangka waktu tersebut makin tinggi pula peringkat Anda di hasil pencarian dan mendapatkan banyak traffic. Maka dari itu begitu merilis video di YouTube sebaiknya langsung sebarkan di media sosial, di email list, notification list, chatbot list, maupun kontak-kontak audiens Anda yang lain.

4.Perbanyak komentar untuk Facebook

Sedangkan untuk Facebook, makin banyak pengguna yang memberikan komentar pada unggahan post Facebook Anda maka makin banyak traffic akan Anda dapatkan, makin banyak jumlah views pada video, dan makin banyak pula likes yang bisa dikumpulkan. Mudah saja mendorong orang untuk meninggalkan komentar di Facebook, Anda bisa mengajukan pertanyaan yang jawabannya simpel dan pendek. Pertanyaan dengan jawaban yang simpel dan pendek lebih mudah untuk mendorong orang meninggalkan komentar ketimbang pertanyaan dengan jawaban yang panjang.

5.Tambahkan angka tahun di judul konten

Trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan CTR dari konten blog Anda adalah dengan menambahkan angka tahun terbaru di judul blog. Judul dengan “Strategi Bisnis Online Terbaru 2019” akan terdengar jauh lebih meyakinkan dibandingkan hanya “Strategi Bisnis Online Terbaik”. Karena audiens senantiasa membutuhkan konten dengan informasi paling baru sehingga relevan dengan tren yang berkembang sekarang. Tapi hati-hati, jika konten Anda ternyata masih konten dengan informasi yang lama maka hal ini justru bisa meningkatkan bounce rate karena traffic yang kecewa dengan isi konten yang tidak sesuai dengan judul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel