Cara Termudah Download Langsung Video di YouTube

Menonton Video di Youtube memang sangat menyenangkan, Kita dapat melihat berbagai video unik dan seru di Youtube. Meskipun begitu, menonton di Youtube dapat menghabiskan kuota, sehingga Kita harus menyimpan video Youtube di galeri untuk menghemat kuota internet. Video di Youtube bisa Kita simpan dengan 5 cara mudah, Kamu bisa menggunakan HP Android/IOS maupun PC Windows/MacOs/Linux/Ubuntu yang terhubung ke internet. Mendownload video di Youtube juga bisa menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa aplikasi sekaligus. Berikut 5 cara mendownload video Youtube menggunakan Youtube di HP/PC agar video bisa diputar secara offline.



1. Download VideoYoutube Menggunakan Add On atau Ekstensi di Mozilla Firefox (PC Only)

Jika Kamu menggunakan aplikasi browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, maka Kamu tidak memerlukan aplikasi khususuntuk mendownload video di youtube, Kamu cukup memasang add on atau ekstensi di browser tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara download video Youtube dengan add on atau ekstensi Youtube Downloader di Google Chrome tanpa aplikasi :
  1. Buka menu Add Ons di bagian 3 garis lurus atau tekan kombinasi tombol“Ctrl + Shift + A”
  2. Bonus gambar 1
  3. Kamu akan masuk menu “Add Ons”
  4. Masuk ke menu “Extension”
  5. Pada bagian “Find More Extension” ketik “Youtube Downloader”, lalu ketik Enter
  6. Bonus gambar 2
  7. Akan ada banyak pilihan, pilihlah salah satu, disini saya memilih yang paling atas
  8. Bonus gambar 3
  9. Klik “Add to Firefox” dan tunggu proses download selesai, jangan tutup jendela tersebut
  10. Nanti akan muncul notifikasi pemasangan, klik “add”
  11. Bonus gambar 4
  12. Add on sudah berhasil dipasang, selanjutnya gunakan add on
  13. Buka Youtube di Mozilla Firefox dan pilih Video yang ingin di Download
  14. Jika Add On sudah terpasang, akan muncul tombol “Download” berwarna merah
  15. Klik “Download” dan pilih resolusinya
  16. Bonus gambar 5
  17. Pilih tempat penyimpanan dan proses download akan dimulai
  18. Selesai. Kamu bisa mengulangi cara ini mulai dari nomor 9 untuk mendownload video di Youtube tanpa aplikasi di PC

2. Menggunakan Aplikasi YouTube DownloaderVideo

Kamu juga bisa mendownload video di Youtube dengan Android maupun PC dengan menggunakan aplikasi Youtube Downloader Video. Kamu bisa mencari aplikasi tersebut di Play Store untuk pengguna Android, maupun Search Engine Google untuk pengguna PC Pada tutorial ini, Saya menggunakan aplikasi 4K Video Downloader. Berikut cara mendownload video Youtube dengan aplikasi 4K Video Downloader :
  1. Download aplikasi Video Downloader untuk PC, atau Download aplikasi Video Downloader untuk Andoid, Atau mungkin Kamu bisa mencari di Google
  2. Instal aplikasi 4K Video Downloader
  3. Buka Youtube dan pilih Video yang ingin di download dengan browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Uc Browser, dan lain-lain
  4. Salin link video yang ingin Kamu unduh
  5. Masuk ke aplikasi 4K Video Downloader, Paste Link ke kolom unduhan
  6. Aplikasi 4K Video Downloader akanmenampilkan video yang ingin kamu download
  7. .
  8. Pilih Resolusi Video dan pilih tempat penyimpanan
  9. klik “Download”
  10. Selesai, video youtube yang Kamu download bisa diputar di galery secara offline

3. Menambah Kata ‘ss’ di awal link Video Youtube (PC dan Android)

Jika menggunakan cara-cara diatas masih ribet, ada cara yang lebih simpel, yaitu menambah kata ‘ss’ di awal link video Youtube. Berikut 5 cara untuk mendownload video di youtube tanpa aplikasi untuk PC dan Androiddengan menambah kata ‘ss’ di awal link:
  1. Buka Youtube dan pilih Video yang ingin di download dengan browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Uc Browser, dan lain-lain
  2. Ubah link dengan menghapus “https://www.” Menjadi “ss” seperti gambar dibawah
  3. Bonus gambar 9
  4. Kamu akan masuk ke website savefrom.net
  5. Pilih kualitas video Youtube yang ingin Kamu download
  6. Bonus gambar10
  7. Klik “Download”

4. Menambah kata ‘pp’ dibelakang link youtube

Selain menambah kata ss di awal link video youtube, Kamu bisa menambahkan kata ‘pp’ di belakang link Youtube untuk dapat mendownload video Youtube dengan 5 cara berikut :
  1. Buka Youtube dan pilih Video yang ingin di download dengan browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Uc Browser, dan lain-lain
  2. Tambah kata “pp” diakhir link, seperti gambar dibawah. Semula linknya adalah “https://www.youtube.com/watch?v=u1hzYMQtO8c” menjadi “https://www.youtubepp.com/watch?v=u1hzYMQtO8c”
  3. Bonus gambar 11
  4. Kamu akan masuk ke website youtubeconverter.io
  5. Pilih kualitas video Youtube yang ingin Kamu download. Disitu juga menampilkan ukuran Video youtube yang hendak Kamu download
  6. Klik “Download”

5. Menggunakan Website Downloader Video YouTube

Selain 2 cara diatas,masih ada cara alternatif untuk mendownload video di Youtune tanpa aplikasi di PC dan Android loh, yaitu menggunakan web downloader video youtube lainnya yang bisa Kamu cari melalui Google Search Engine. Berikut Kami rekomendasikan website downloader video Youtube yang bisa Kamu coba. Web downloader video Youtube ini sangat mudah di gunakan, simpel dan tidak banyak iklan yang mengganggu.
  1. Savefrom
  2. Ddownr.net
  3. BitDownloader.com

  1. YoutubeConverter.io
  2. KeepVid
  3. Sconverter.com
  4. Y2mate.com
  5. SaveClipBro.com
  6. OnlineVideo Converter.com
  7. YoutubeMP4.io
  8. YTOffline.net
  9. Dan masih banyak lagi

Tutorial Basic untuk Mendownload Video di Youtube Menggunakan Website Downloader Video YouTube

Cara mendownload video di Youtube melalui website downloader video Youtube berbeda-beda tergantung bagaimana tampilan dan fitur yang disediakan website tersebut. Namun ada cara basic yang bisa membuat Kamu menguasai fitur yang disediakan setiap website downloader video. Berikut adalah basic mengenai cara mendownload video di website Downloader Video dengan mudah :
  1. Buka Youtube dan Pilih Video Youtube yang Ingin di Download
  2. Cara pertama sama dengan mendownload Youtube dengan cara menambah kata “ss” di depan link atau kata “pp” di belakang link, Kamu harus membuka Youtube.com di Browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera Mini, UC Browser, Puffin Browser, dan lain lain di PC atau HP Android/IOS kesayangan Kamu.
  3. Salin URL Video YouTube
  4. Setelah Kamu buka video tersebut melalui program aplikasi browser, jangan lupa untuk menyalin link video tersebut agar bisa di download melalui website Downloader Video.
  5. Buka Website Downloader Vidio
  6. Buka website Downloader Video yang telah Saya rekomendasikan di atas, pada tutorial Kali ini Saya menggunakan website YTOffline.net. Kamu bisa memilih sesuka hati Kamu.
  7. Paste Link Video Youtube ke kotak yang disediakan Website Downloader Vidio
  8. Bonus gambar 12 Well, selanjutnya paste atau tempel link Video Youtube yang telah Kamu salin sebelumnya ke kotak unduhan yang disediakan website Downloader Video Youtube di halaman awal. Untuk setiap website pasti memiliki tampilan berbeda-beda, jika di YTOffline.net akan ada tulisan “convert” namun di website lainnya mungkin ada tulisan “Start” atau mungkin “Icon Kaca Pembesar”. Klik saja Enter
  9. Pilih Format Video (Optional)
  10. Bonus gambar13 Biasanya Kamu akan disuruh untuk memilih format video yang ingin Kamu download. Perlu diperhatikan tidak setiap website menyediakan fitur ini. Saya menggunakan webiste YTOffline.net karena YTOffline.net memberikan fitur untuk memilih kualitas Video Youtube yang hendak di download.
  11. Klik Download dan Tunggu Sambil Ngopi
  12. Well, selanjutnya klik download dan proses unduhan pun dimulai, Kamu bisa menunggu sambil meminum Kopi. Meskipun begitu, tidak semua website downloader langsung memberi respon download secara otomatis. Ada beberapa website yang otomatis redirect ke halaman “vidplayback”. Nah, berhubung YtfOffline.netmemiliki masalah auto redirect to “Vidplayback”. Kami akan memberikan solusiNya. Bonus Gambar14
  13. Masalah Vidplayback (Tidak Bisa Mengunduh Video di Youtube dengan Website Video Downloader
  14. Salin link Vidplayback tersebut, Selanjutnya buka Histori download di browser yang Kamu gunakan. Download dengan cara membuat unduhan baru. Misalnya saya menggunakan Mozilla Forefox, saya buka history download di Mozilla Forifox, lalu klik “Ctlr + v” untuk membuat unduhan baru. Bonus Gambar15 Di proses download akan nampak file berbentuk html, biarkan saja, nanti tinggal rename menjadi mp4.
Tadi adalah 5 cara mendownload video di Youtube melalui HP/PC yang bisa Kamu coba dengan mudah. Kamu juga bisa mencoba 5 cara diatas sekaligus. Jika Kamu memiliki cara lain untuk download Video Youtube melalui HP/PC coba jelaskan di kolom komentar, Ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel